Pengalaman warganet pakai sepeda motor dinas plat polisi atau TNI dijalan, monggo disimak brosis…

Pengalaman warganet pakai sepeda motor dinas plat polisi atau TNI dijalan, monggo disimak brosis...

Pengalaman warganet pakai sepeda motor dinas plat polisi atau TNI dijalan, monggo disimak brosis…Mungkin brosis ada yang orang tuanya berdinas di kepolisian atau TNI sehingga mendapatkan kendaraan operasional sepeda motor. Nah biasanya karena si ortu sudah nyaman pakai motor lama sehingga kadang motor dinas ini diserahkan pada anaknya atau anggota keluarga yang lain. Nah berikut Pengalaman warganet pakai sepeda motor dinas plat polisi atau TNI dijalan.

Pengalaman warganet pakai sepeda motor dinas plat polisi atau TNI dijalan, monggo disimak brosis...Diskusi bermula dari postingan warganet di grup facebook BEKAKAS pada tanggal 30 Juni 2019. Doi bercerita kalau dikasih bapaknya yang dinas di TNI untuk menggunakan motor dinas dengan warna khas hijau tua tersebut. Monggo disimak gans…

Bazkoro Dhito L > ‎BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas)

Mau tanya mbah gedjil kan dikasih motor sama bapak gedjil kaya begituan lumayan lah motor masih gress km rendah tapi plat nya kaya gitu .

Pertanyaannya :
1. Aman kah buat berkendara jauh sementara gedjil bukan anggota TNI

2. Kalo masuk parkiran mall atau sejenisnya suka di cek plat nomer nya kira kira masalah ga mbah ?

Terima kasih

Beberapa warganet yang pernah memiliki pengalaman serupa diatas berbagi komentar. “saya pernah bawa legenda polisi, aman ngelewatin 3 razia 😆. plat tentara ga tega ngetest sampe jauh,kalo kena razia pm bisa disita.temen saya dulu pake gl 100 tentara kena razia disuruh push up dan pulang 😆padahal keluarga besarnya itu tentara semua “ ujar Mbah Karsono. Aldo Giovanni Andrean juga membagikan ceritanya. “temen kuliah gejil di kasih pinjem motor dinas pak polisi dengan plat nomer polisi jga ama sodaranya, udah lama bgt, motornya, ampe di bawa jalan nyari curug di bogor, motor aslinya ninja r, cuman d pinjem ama sodaranya yg pak polisi itu, pernah gejil nanya, kalo ad rajia gimana ? dia d suruh lewat gitu aja wkwkw ” tambahnya.

Hardika Nur Pangestu menuturkan pengalaman bersama temannya. “Dulu pernah temen ane kena rajia, plat anggota pas dirajia ane sama temen malah dikasih makan gatau dah ngobrolin apa sama polisi bilangnya sih temen ane asal ditanya tentang kerjaan bokap kita paham bgtu doang ” ujarnya.

Warganet lain menyaran untuk tidak usah dipakai karena kalau ketemu POM TNI akan panjang urusan. “Lebih baik gak usah di pake, mbah. Apalagi cuma warga sipil, kena PM ditanya kartu anggota dan sim TNI kelar ntar 🤭 ” ujar Pangestiaji. Dwi Agus Setiawan turut menambahkan, “Gak boleh mbah kmrin aja anak temen bpk saya beda koramil dia di kasih mtr karisma plat dinas sering dipake sehari2 emang gak kena razia tpi viral di lingkungan dinas sampe bpknya kena teguran trus mtrnya di plat biasain lagi ” terangnya.


Warganet lain juga menegaskan bahwa urusan akan tambah panjang bila ada razia OPM. “Kalo ada rajia polantas paling hormat doang …Tapi kalo rajia POM …. gak cuma motor … embah juga pasti di kandangin …. percaya dech … ” ujar Cak Mus. Khoir PraseTyo juga menambahkan, “Razia dari polantas yakin aman jayaaa lancarrrr,,,, tapi kalo udh ketemu sama PM ati ati mbah, bisa bisa kurus ditempattt. ” tuturnya.

Fariq Sidiq juga menceritkan pengalaman temannya. “Temen gejil pake vixion paka nya tni di pake sehari hari, terus ketemu sesama anggota tni, dibilangin jangan dipake “ ujarnya. “Ati ati mbah, dulu gejil pernah ngalamin bawa motor dinas TNI punya pakde, pdhl plat udh di ganti plat hitam😁sama pakde gejil,, eh di jalan kena ciduk petugas, hari kemudian pakde gejil dapat panggilan dari atasan, motor fix di cabut ” tambah Faizal Bayhaqiie Ardi

Dartasa El Farisy Arsy menyarankan agar tidak dipakai jauh-jauh. “Pake aja buat ngopi ke warkop Mbah depan kompleks,, klo buat jauh apalagi keluar kota jgn Mbah auto keciduk pm.. kasian ntr klo ada apa” yg punya motor yg terdata pasti yg kena .. 😆 ” terangnya. Hal ini juga diamini oleh Mohammad Ikhsan Utomo, “Itu motor dinas anggota. kalau dipakai sama sipil untuk kegiatan yang bukan dinas nanti anggota/ satuan yang ter-register dengan kendaraan tsb bisa kena masalah ” katanya.

Maulana Trisna Yuliant juga menceritakan pengalamannya ketika ketemu PM. “Sekali ketemu pm urusannya panjang.. Gejil pernah pake helm doang hibahan dari bapak bekas cat2an dinas, stiker kesatuan udah dicabut ketemu razia pm debat dikit todong pistol mbah.. Helm diminta, gejil minta tukeran sama anggota yg kena tilang karena ga pake helm dinas juga malah dimarahin, bapak gejil ditelpon diceramahin panjang lebar padahal bapak gejil senior pegang operasional wilayah ” tambahnya.

Beberapa warganet memiliki cara unik dan menggelitik bila kena razia. “Gejil dapet motr gadean punya angota mbah cuman surat keterangn pemilik anggota mbah gada sntk nya cuman surat trus di laminating. Tpi plat hitam . Pernah kena razia . Bilang motor bos lgi di suruh belanja kelar mbah tpi ga tau kalo suruh di telpon 😅 ” terang Azizull Hakim. Hal serupa pernah dilakukan oleh Juniar agar terhindar dari tilang. “Bilang aja boleh pinjam Mbah, saya pernah soalnya kena razia gabungan, Alhamdulillah cukup senyum manis dan cium tangan pak PM nya karena saya punya SIM dan STNK komplit amaaaaaaan😆😆😆😆 ” ujarnya.

Warganet Rie Stealth Falcon menyarankan untuk bertanya lebih lanjut kepada bokapnya. “Tanya langsung ke bapake sampean Mbah,beliau pasti lebih tau protap penggunaan Randis selain anggota militer. “ ujarnya. Hal ini langsung ditanggapi oleh Bazkoro Dhito L, “Pesennya sih jgn dipake jauh jauh sama hindarin razia gabungan ” pungkasnya.

Itulah mantemans Pengalaman warganet pakai sepeda motor dinas plat polisi atau TNI dijalan. Kalau memang bukan anggota mending dihindari saja agar tidak terjadi apa-apa ketika dijalanan. Mungkin kalau hanya muter-muter komplek buat ngopi sih sepertinya ndak masalah asal gak ketemu PM…hehehe.

Brosis ada pengalaman serupa diatas dapat dishare dimari….monggo

Maturnuwun

Pengalaman warganet pakai sepeda motor dinas plat polisi atau TNI dijalan, monggo disimak brosis…

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3984 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..