Biker corat-coret di Titik Nol Sabang, Aceh sudah minta maaf tetap kena bully..nasiiib brosis…

Biker corat-coret di Titik Nol Sabang, Aceh sudah minta maaf tetap kena bully..

Biker corat-coret di Titik Nol Sabang, Aceh sudah minta maaf tetap kena bully..nasiiib brosis.. Seorang biker asal Rokan Hilir, Riau menjadi gunjingan biker tanah air karena kedapatan melakukan tindakan vandalisme di sekitar tugu titik nol kilometer di Sabang, Aceh. Doi ingin membuat sebuah kenangan saat turing disana namun apa daya ternyata malah menjadi petaka.

meme motor glAdalah biker Jaka Permadi asal Ujung Tanjung, kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau yang menjadi bahan gunjingan warganet karena aksi tidak terpujinya. Doi secara sengaja membuat coretan disekitar Tugu 0 km yang berada di Sabang, Aceh. Doi dengan pede membuat tulisan, “Ujung Tanjung Rokan Hilir, CB Predator Rohil, “Jaka Permadi”, Road To km 0 Sabang“.

Merasa bersalah doi pun menyampaikan permohon maaf dilaman facebooknya pada tanggal 30 Juni 2019. Doi menyampaikan permohonan maaf atas keteledoran yang dilakukan selama turing di titik 0 km Aceh. Monggo disimak gans…


Assalamualaikum Wr.Wb
Saya Pribadi Atas Nama Jaka Permadi,

ingin menyatakan permohonan maaf kepada pihak pengurus tugu 0 km indonesia (Sabang)
atas keteledoran saya mencoret coret,Atau merusak pandangan dikawasan tugu 0 km indonesia (sabang),

Sekali lagi saya memintak maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh all Bikers Sabang,dan all Bikers se indonesia.Atas Kejadian ini sekali lagi saya minta Maaf kepada seduluran, Ini lah permohonan maaf saya atas keteledoran saya,jika ada salah kata atau ada kekurangan saya mohon maaf.

sekian terima kasih.
#salam satu aspal
#salam seduluran sak lawase
Assalamualaikum wr.wb

gl herex asal rokan hilir riauBeberapa warganet menanggapi permohonan maaf diatas. “Satu aspal ndasmu dipilok munyeng gae werno bunglon. Ngerusak kok di fasilitas publik, tanggung jwab bos. ” ujar Gama Rizal Al Birri. “Turing cuma buat nyoret2 doang ga ada agenda dan kegiatan yg laen apa ?? Yg begini nih citr anak motor jadi jelek cuma gara2 kelakuan satu orang doang ” tambah Bin Bin VII.

Beberapa warganet lain menyarankan untuk balik kesana dan menghapus tulisan vandalisme tersebut. “Bos muter balek ke aceh bos, jangan minta maaf online, bikers berani bertanggung jawab bos, jangan takut kita aceh ramah ramah gak main kekerasan bos, walaupun marah besar ” tutur Abizar Alghifari. Maulana Irvan Hilmiyanto juga menyarankan hal yang sama. “Keteledoran sama kegoblokan itu beda. Ini goblok. Puter balik ke sabang, hapus sendiri jejak kegoblokan ente bos. Kan situ laki yg bertanggung jawab ” terangnya.

Biker corat-coret di Titik Nol Sabang, Aceh sudah minta maaf tetap kena bully..Khoirul Adi Wicaksono juga menyarankan untuk kembali ke tekape untuk menghapus tulisan tersebut. “Bocah pekok,tangan clutak bisanya ngerusak,ga cukup minta maaf,balik kesana bersihin itu kerajinan tangan ” ujarnya. Hal ini jug didukung oleh Fario Teje Till, “Datang balik lg kesana dan hapus itu tulisan mu, Baru minta maaf ke pakuncen nya” tuturnya. “Semoga gak berimbas ke bikers lainnya saat “naek haji” ke nol km Indonesia. Dan Saya setuju yg ngasih saran klo sampeyan mesti balik lg kesana dan perbaiki kesalahan tsb. ” tegas Bob BerKarisma.

Yudi Iqbal Darmawan menilai bahwa tindakan Jaka tersebut tidak sopan dinegeri orang. “Jaka Permadi Oy Bos, Lu Sadar Ngga Kesalahan Lu itu, Merusak Keindahan 0KM Sabang, Tau Ngga😠🤬 Lu Kami ajakin Ngopi, untuk Lu Rest Area di Aceh ini, Tapi apa Malah Lu Buat Tingkah yang aneh² Bos, Lu Tuh, Nih yee Aye Bilangin, Kalo lu main ke WIlayah orang itu harus s0pan, Gausah pake acara Coret²an Segala, Bikin Semak tau ngga Lu…!! 😠🤬 “ ujarnya.

Nur Rois Muhamad Amin menginformasikan bahwa tulisan tersebut sudah ada relawan yang menghapusnya. “udh ada yang bersihin katanya, tpi tetep di tunggu di sana buat ngopi, sama foto2. Member club kaya gini minimal ospek ulang lah, kasian kalo di keluarin stiker nya harus di copot ” tuturnya. Cahaya Imajinasi Bersahaja juga turut memberikan saran dan masukan agar menjadi biker yang santun. “Sy yakin..si mas bro sdh sering melakukan yg ky gini dng maksud meninggalkan jejak dan untuk sarana bangga2an yg salah…Bagus nya dia nulis jejak di tugu 0 km sabang..hingga viral…dan habislah dia di caci karena vandalisme..Semoga si masbro kapok dan tdk mengulang lagi..Jadilah bikers yg cerdas dan tau aturan….Salut untu dulur bikers yg turun tangan untuk membersihkan vandalisme si mas bro..” ujarnya.

Mike Mills dan Shannon Mills naik Suzuki DR650 keliling dunia sejak 2014 mampir titik nol indonesia tahun 2017Ilham Casper
Maaf ikut bicara…ini terjadi bukan sekali dua kali aja..dan sudah banyak himbauan agar menjaga sikap dan etika di tempat yg kita kunjungi…maaf kamu bisa di terima tapi alangkah baiknya kamu kembali kesana buat membersihkan dan up videonya sebagai tanda klarifikasi atas perbuatannmu…itu tempat dimana menjadi suatu kebanggaan para penghoby motor yg dalam istilahnya tugu NOL km sabang adalah tempat naik hajinya para bikers..

dimana pun kita berwisata atau tujuan nya kemana alangkah baiknya menjaga dan meng explore tempat tersebut…cukup dengan berfoto saja sudah cukup untuk suatu kenangan dan mendapat suatu sertifikat sah dari tugu nol km sabang itu sudah membuktikan kalau kamu sudah pernah memijak kan kaki disana dan nama kamu atau club kamu terdaftar sah di no urut para pengunjung atau pariwisata yg berkunjung terdaftar di dinas pariwisata sabang…jadi saya harap kamu kembali tanpa alasan apa pun..waktu dan perjalanan kamu di nantikan kembali…dan ini….lebih baik menjaga dari pada merusak…

Biker corat-coret di Titik Nol Sabang, Aceh sudah minta maaf tetap kena bully..nasiiib brosis...Well, semoga menjadi pembelajaran bagi biker di tanah air khususnya yang masih suka berbuat vandalisme ditempat-tempat destinasi turing. Bagi biker sejati, cukuplah foto yang indah dan kenangan tak terlupakan dalam ingatan yang akan kita kenang sepanjang hayat.  Foto yang ada diunggah di media sosial atau dicetak untuk dipajang dirumah sebagai sebuah kenangan indah.

GPC-Lalar Gawe di Titik 0 Sabang Aceh
foto dari Bro Opick Power Banda Aceh

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4050 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..