Impresi Yamaha Lexi 125 dioprek jadi 155cc, monggo disimak gans…

Impresi Yamaha Lexi 125 dioprek jadi 155cc, monggo disimak gans. Motor matic Yamaha Lexi yang menggendong mesin 125 cc dioprek mesinnya jadi 155 karena pakai noken as Yamaha R15. Warganet Feisal Rachman mengunggah pengalamannya di grup facebook ‎Yamaha LEXi 125 Indonesia mengenai Impresi Yamaha Lexi 125 dioprek jadi 155cc, monggo disimak brosis…

KHS bersama yamaha lexi tahun 2018 (1)Feisal Rachman menuliskan pengalamanya di grup facebook Yamaha LEXi 125 Indonesia pada tanggal 23 Juni 2019. Sekiilas doi bercerita mengenai tunggangannya yang berubah kubikasi dari 125 menjadi 155 karena memakai noken as punya Yamaha R15 VVA. Tarikan bawah dan atas lumayan serta lebih hemat BBM. Selengkapnya monggo diismak sajah…

#Review selama hampir 1 bulan lebih motor lexi saya naik 155cc.

Kondisi motor:

Boring 2dp, piston kit r15vva, noken as r15vva, injector aerox, pulley bubut, roller 10-11, kampas ganda daytona nmax, pake bearing seater per cvt, per sentri beat karbu, per cvt standar sewaktu mudik – per cvt vario K35 sesudah balik bandung, busi ngk platinum, oli 5w-40 fullsyn.

Bensin sebulan awal dan pas dipake mudik pake pertamax, akhir-akhir ini dipake di bandung lg pake shell 95.

Impresinya sewaktu mudik tarikan bawah lumayan daripada sewaktu masih 125cc, tapi tarikan atas nambah enak karena masih per cvt standar. Konsumsi bbm irit dapat 45 sampai 55 km/liter di MID, dan lumayan akurat diitung manual sampe bensin habis.

Sempet ngikutin aerox yg sepertinya ubah sektor cvt di tanjakan motor saya keteteran, akhirnya kepikiran ganti per cvt. Diputuskan nanti di bandung untuk coba per cvt rekomendasi dari pengguna lain, pilihan jatuh nyoba per vario K35. Impresinya bawah nambah responsif, tengah beringas, atas makin enak. Top speed 115 kpj rata2 trek jalan layang pasupati. Gredek jadi ilang total setelah ganti per cvt.

Akhir2 ini coba pake shell 95. Ternyata enyaak. Konsumsi bbm jadi 42 sampai 43 km/liter doang ga berubah ubah di MID sudah di reset per isi fulltank pun tetep segitu, tapi feel asli terasa lebih boros??

Sekarang motor lagi di bengkel kang nuzul mau pasang piggyback iquteche, reamer TB, koil merah ktc sama portpol. Nanti saya review lagi impresi hasilnya


Beberapa warganet menanggapi postingan diatas. “Pakai noken r15 ada gejala brebet atau susah idle gak om ” tanya Albert Nur. Hal ini langsung direspon oleh Feisal Rachman, “Ga ada brebet om, idle normal juga. Kalo tarikan bawah keteteran pas di tanjakan sih sewaktu masih pake per cvt standar lexi ” jawabnya.

Albert Nur juga menambahkan pertanyaan terkait adanya perubahan suara mesin. “suara gak berubah om? ada yg bilang pakai noken r15 vva gak cocok, mesin jadi pincang dan boros ” tanyanya lagi. Hal ini langsung ditanggapi oleh Feisal Rachman, “Gak om ga ada suara aneh2 yg berubah. Itu kurang tau saya om, knp di motor lain bisa gitu. Saya ditawarin seher + noken r15 sm kang nuzul dan hasilnya normal2 aja.. ga ada suara aneh berisik dll ” jawabnya.

Beberapa warganet penasaran dengan topspeed sebelum oprek. “klo kmren blm di oprek , top speed brpa om?? ” tanya BakTi SeiGi. Hal ini juga dirasakan oleh Andre Beng Indrawan, “BakTi SeiGi iya penasaran, saya dpt 104, klo upgrwde cuma nambah top speed jd 115 kaya ga menarik buat betot2an gas ” tambahnya.

Feisal Rachman menjawab pertanyaan diatas. “Sebelum dioprek kayanya 100 mentok di pasupati, skrg nyampe 100 kpj lebih singkat aja. Top speednya emang ga nambah banyak, tapi aksel kerasa bgt jauh bedanya. Makanya skrg motor masuk bengkel lagi reamer TB portpol piggyback semoga nambah top speednya. Nanti mau nyoba jg roller yg 13gr buat ngejar top ” jawabnya.

Well, itulah mantemans Impresi Yamaha Lexi 125 dioprek jadi 155cc, monggo disimak gans…

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3992 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..