Kaca mobil depan pecah saat hujan, kok bisa ?

Kaca mobil starlet bagian depan pecah saat hujan (1)

Kaca mobil depan pecah saat hujan, kok bisa ?. Kejadian kaca mobil bagian depan yang pecah setelah parkir kena panas dan kemudian dihajar oleh hujan. Kejadian ini menimpa salah seorang pengguna mobil Starlet yang mengalami musibah kaca mobil depan pecah atau retak setelah terkena hujan. Kaca mobil depan pecah saat hujan, kok bisa ?

Kaca mobil starlet bagian depan pecah saat hujan (1)Dedi Reshuffle mengunggah pengalaman yang menyedihkan ini. “Kondisi hujan lebat dengan massa rintik hujan besar besar. Mobil habis berjemur di area panas. Ketika turunan kaca tertekan angin karena suhu ac mobil yg terlalu dingin mengakibatkan pecah kaca… 😭😭😭😭 ” ujarnya di grup facebook Indonesian Starlet Club pada tanggal 20 April 2019. Doi sambil melampirkan 3 buah foto yang memperlihatkan kondisi kaca depan mobil starlet yang mengalami retak-retak brosis.

Beberapa warganet yang pernah mengalami turut memberikan komentar. “pernah kayak gini juga mbah,alhasil kaca pecahin biar bisa liat dpn ” ujar Jaka Abu Hafshoh. Ivander Marlentino Siahaan turut menambahi, “pernah mbah pdhl parkir kaca selalu gak rapet….lg jalan hujan deras,. braaaaaaaaakkkkk…ngeriiii ” tuturnya. “pernah ngalamin juga sampai sekarang blum aku ganti sulit cari starko ” terang Pedro.

Andrey Tian juga pernah mengalami hal serupa. “Ohh saya bru baca. Nah kena matahari langsung hehehe. Kmren saya juga gitu. Avanza kena matahari langsung mobil posisi di jemur seharian gak ada lubang udara sedikitpun dalam mobil menguap lalu terjadi retakan kaca seperti itu.” katanya.Kaca mobil starlet bagian depan pecah saat hujan (1)

Yusron Nurhuda Harahap bertanya-tanya mengenai penyebab kejadian kaca retak diatas. “Apa yg penyebab nya ya, apa karna AC nya apa karna Panas terik matahari nya..Apa karna kaca nya yg sudah uzur?”tanyanya. Budi Mahendra juga menambahi, “Harusnya sih ga terlalu ngaruh ya,, kan tempered glass,, tp bisa jadi perubahan suhunya terlalu extrim..” terangnya.

Kejadian diatas diharapkan buat pengalaman bagi siapapun. “Buat pengalaman aj om…. Kalau parkir di area panas terik di biasakan kaca di buka sedikit aja…agar udara panas di dalam mobil bisa keluar….” pesan Kopyor Gendeng. Hal ini juga diamini oleh Ayah BaLqis Azkia FadiLa, “Wiihhh…biasakan parkir klw panas terik kaca jgn di tutup abis biar g panas kali ” pungkasnya.

Mbah Tarno punya KHS juga sempat mengalami kaca samping retak karena kemungkinan perbedaan suhu didalam dan diluar.  KHS juga gak begitu paham apakah karena usia atau penyebab perbedaan suhu ya karena memang mbah tarno itu motuba…hehehe. Tapi memang beberapa pesan teman yang sudah paham terkait mobil selalu berpesan agar ketika parkir tidak menutup kaca rapat-rapat agar ada sirkulasi udara didalamnya.

Mungkin mantemans ada pengalaman serupa dapat dibagikan dimari yah…

Maturnuwun


baca juga :

 

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3859 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..