Etika trabas,ngetrail, offroad masuk area kebun atau kampung orang

Dilarang ngetrail di kebon warga

Etika trabas,ngetrail, offroad masuk area kebun atau kampung orang. Bagi penghobi trabas, trail atau offroad , lalayaran atau babagongan baik pakai motor ataupun mobil harap paham dan mengetahui etika ketika sedang lewat di kampung atau kebun punya orang. Hal ini demi keselamatan bersama dan juga sesuai peribahasa dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Monggo disimak Etika trabas,ngetrail, offroad masuk area kebun atau kampung orang.

etika offroad atau ngetrail masuk kampungSalah seorang warganet Apih Dan Amih berpesan digrup facebook ‎KTOI ( Komunitas Trail Odong-Odong Indonesia). “ETIKA lalayaran/babagongan masuk Jalur Daerah Lain Agar selamat..utamakan salam sapa dan Leader Putra Daerah/pribumi…siapa tahu didaerah itu telah terjadi suatu Masalah dari Offroader terdahulu dengan penduduk/pribumi agar kita tidak terkena imbas…misal paralon patah,ternak tertabrak dll🙏🙏🙏 ” tuturnya pada tanggal 06 April 2019.

Beberapa warganet menanggapi postingan diatas. “Mantapppp bener,, dimana bumi di pijak disitu langit di junjung,, para biker emang top markotop.. Saluttt…” ujar Fajriansyah Fajri. Hal ini diamini oleh Xgt Addjah, “setuju karena saya sudah ngalamin sendiri kejadian kaya gitu hikhikhik ” terangnya. “Lebih apes lagi nabrak tentara lagi latihan disemak2..😅🙏 ” tambah Apih Dan Amih.Dilarang ngetrail di kebon warga

Hitmotovlog menceritakan pengalamannya dikejar oleh warga. “Kemarennn jugaa di tempat sayaa adaa offroaderr dekejar wargaa bawaa clurit, tapii ujung nyaa rombongan offroader di mintaiii uang oleh wargaaa😑 ” tuturnya.
Apih Dan Amih juga menambahkan, “Selama tidak berbau pemerasan lebih baik cari aman mas..mungkin mereka ngiri dengan komunitas trail…disinilah fungsi grup bekerja antara leader penanggung jawab dan penasehat suatu grup…yg saya yakin aparat pun banyak yg ikut grup…🙏🙏 ” tukasnya.

Tulus Prihatmoko Moko juga sepakat dengan etika diatas. “Ya mas mending cari aman saja leader nya pun jga dari aprt, mksh info nya mas salam lumpur satu jalur 😊😊😊😊 ” ujarnya. Bahkan Fajriansyah Fajri mengusulkan ada semacam baksos didaerah tersebut. “Sesekali adakan bakti sosial, semisal perbaikan jembatan atau jalan jalan yg di lalui lebih mantep tuh ” pungkasnya.etika ngetrail lewat sawah orang

Idealnya ketika kita memasuki sebuah wilayah maka alangkah eloknya kita tetap permisi meskipun bisa jadi panitia sudah membuka jalan. Karena bisa jadi ada warga yang tersinggung dengan tingkah polah rombongan maka tentu akan berabe urusannya.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..