Cerita warganet miara motor Suzuki Shogun dan Yamaha Xeon RC

Cerita warganet miara motor Suzuki Shogun dan Yamaha Xeon RC

Cerita warganet miara motor Suzuki Shogun dan Yamaha Xeon RC. Cerita mengenai memorabilia roda dua lama yang begitu mempesona. Mulai jatuh bangun mendandani motor lawas hingga rasa sayang mengapa sampai dijual. Hingga mencari pendamping motor baru dan harus berpisah dengan kenangan motor lama. Itulah cerita memorabilia yang ditulisan oleh warganet Saido Situmorang. Ceritanya panjang brosis..monggo disimak sajah..

Cerita warganet miara motor Suzuki Shogun dan Yamaha Xeon RCSaido Situmorang menuliskan cerita menarik ini di grup facebook BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) pada tanggal 20 Maret 2019. Sekilas doi menceritakan pengalamannya memelihara Shogun fd110 (shogun kebo) dan yamaha 1LB (xeon rc) serta rasa sayang saat harus berpisah dengan motor yang menemani saat – saat indah. Serta cerita romantis saat cari pendamping hidup yang terputus ditengah jalan. Monggo disimak brosis..

Permisi mbah, mba ukhti. Mau share cerita tentang masa lalu cucu, saat Shogun fd110 (shogun kebo) digantiin sama yamaha 1LB(xeon rc). Kalau kepanjangan maafin ya mbah.

Cuss langsung aja ke cerita

Pertama kali cucu dapet motor di tahun 2012 saat cucu smp kelas 3. Sekolah cucu lumayan jauh dari jalan angkot (sekitar 1km)dan bikin cucu tiap hari harus jalan kaki sekitar 2km untuk pulang pergi. Cucu ngerasa udah cape jalan terus karena orang tua gabisa nganter ditambah adanya pemantapan jam 6 pagi buat persiapan UN. Maka singkat cerita cucu minta ke babeh buat beliin motor. Dulu udah pengen banget mx 5speed, tapi cucu udah mikir, pasti gakan dibeliin, paling dibeliin matic bekas.

Setelah 1 minggu berselang, cucu pulang sekolah, heran ada motor suzuki buluk yang bodinya udah gak karuan. Cucu tanyalah ke bapa, dan dijawab itu motor buat kamu. Disitu cucu gaada perasaan seneng, yang ada dongkol dan kesel karena keinginan cucu ga dikabulin. Tapi mau gimana lagi, mungkin ada 1 dan lain hal yang bikin babeh ngambil keputusan kaya gini. Nah pas saat itu juga, cucu langsung minta kuncinya ke babeh dengan muka kusem. Nyobain si kebo selama 30 menit. Dan perasaan cucu waktu itu sangat kecewa. Body udah ripet sana sini, kelistrikan ganyala, shock d/b mati, dan yang paling bikin malu itu adalah dari lubang knalpot mbah. Tiap cucu geber udah berasa fogging buat ngusir nyamuk mbah hahaha.

Nah lanjut mbah, jadilah si kebo motor cucu sehari hari. Setelah cucu masuk SMK, cucu makin sayang sama si kebo. Cucu belabelain selalu nyisihin uang jajan buat restorasi si kebo, mulai dari benah benah dan upgrade mesin, body diganti semua(inden di beres sampai 9 bulan, dan itupun bodynya gak sewarna) beli shock depan belakang baru, velg baru pokonya udah ganteng mbah haha😂

Nah disini cerita kegoblokan cucu dimulai. Karena cucu pengen ngerasain yang namanya pacaran, cucu nyoba nyoba deketin cw. Pernah ada 1 cw cantik dari sma favorit yang cucu deketin. Date pertama cucu bawa fu temen, doi fun mbah. Nah date ke 2 cucu bawa si kebo. Udah cucu cuci sebersih mungkin, udah pake kit pengkilap, ban disemirin semuanya, biar si kebo ga malu maluin di depan gebetan cucu😂Cerita warganet miara motor Suzuki Shogun dan Yamaha Xeon RC

Pas date ternyata doi cemberut terus mbah, gatau kenapa, diajak ngobrol juga jarang ngejawab. Cucu anterlah pulang dan ternyata itu jadi pertemuan terakhir cucu dengan dia, sms pun gadibales. Dapet cerita dari temennya, ternyata doi malu sama motor cucu. Disitu yang asalnya cucu sayang banget sama si kebo, langsung berubah jadi malu punya si kebo. Selang 6 bulan, cucu pun minta motor baru sama mama, biar pdkt sama cw gampang pikir cucu. Ternyata dikasih sesuai yang cucu mau, xeon rc.

Karena lahan dirumah gacukup buat nampung motor keluarga(cuman cukup 3 motor) maka babeh nyaranin buat jual si kebo. Disitu cucu iyain aja, karena saat itu lagi sayang sayangnya sama si keong(karena masih baru). Cucu jual lah si kebo ke anak kampus jatinangor seharga 2.5jt. Disitu cucu ngerasa rugi mbah, karena uang yang cucu keluarin buat rapihin si kebo udah lebih dari harga jualnya. Namun cucu gapikir panjang, udah ada motor baru kok haha.


Setelah cucu ngerawat si keong selama 1tahun, memang disitu cucu berhasil dapet pacar mbah hahaha, tapi hati cucu mulai kepikiran si kebo. Makin hari makin kesini cucu makin kangen, rasa penyesalan pun makin menjadi-jadi. Saking sayang dan rindunya cucu sama si kebo, cucu mulai nabung dengan niat mau nebus si kebo.

Cucu muter muter di area kampus jatinangor buat nanya apa si kebo bisa cucu beli lagi nanti, tapi hasilnya nihil mbah, gaketemu. Pas sampe rumah, cucu ngerasa jadi orang paling idiot, cucu relain yang terbaik hanya karena gengsi dan wanita.

Kadang kalau liat shogun kebo dijalan, suka senyum senyum sendiri, inget si kebo yang entah dimana, jadi bikin cucu keinget sama si kebo, si kebo yang cucu bangun dari 0, yang udah cucu ajak ke ujung timur dan ujung barat pulau jawa, dan yang selalu mau nganter cucu kemanapun cucu mau tanpa ada masalah.

Dan sekarang cucu ngerawat si keong, baru 1 tahun udah cucu jejelin seher thunder mbah haha. Udah sekitar 3 tahun si keong bareng cucu, dan 3 tahun juga udah gaketemu sama si kebo. Kadang masih sering ngerasa kangen sama si kebo, tapi mau gimana lagi, pasti si kebo udah lebih diurus sama majikabarunya.

Sekarang cucu bersyukur punya si keong dan pernah punya si kebo mbah. Karena dari 2 motor ini, cucu banyak belajar.

1 pelajaran yang paling berharga menurut cucu yang bakal cucu share ke mbah semua. “Yang terbaik belum pasti yang terindah, tapi yang terindah sudah pasti yang terbaik.”

Jadi sayangi barangmu mbah, apapun itu, mau motor mobil atau yang lain. Mau jelek/ bagus, terbaru/jadul yang penting dirawat, disyukuri, dan jangan mengeluh.

Maaf ya mbah/ mba ukhti karena ceritanya kepanjangan🙏🙏 cucu lampirin juga foto si kebo pas udah ganteng, dan foto motor cucu sekarang, si keong.

Terimakasih mbah buat yang udah baca, maaf jika penyampaiannya buruk/ susah dimengerti🙏🙏

Cerita warganet miara motor Suzuki Shogun dan Yamaha Xeon RCBeberapa warganet yang memiliki kisah serupa turut berkomentar. “Ceritanya Sma mbah. Gejil gonta ganti motor tapi paling klop sma si vega mbah😆. Kadang rindu itu masih ada mbah. Dlu ktemu si vega masih ada 1sticker cirikhas dia mbah gejil mau pinjem motornya malu mbah sama si punya. ” terang Rahmat Fallah N . Hal ini juga dialami oleh Muhammad Fachrizal, ” Kok sama si mbah, gejil juga dulu gitu punya jupe z di beliin pas smp kelas3
Udah gejil perbagus dari velg aksesoris ampe kopling di bikin manual, eh kegoda motor laki di jual lah si jupe, giliran sekarang make motor laki baru nyesel kenapa di jual itu jupe, padahal banyak kenangan nya, mau di beli lagi udah ga nemu orang nya yg beli dulu ” tuturnya.

Sedangkan warganet lain yang pernah punya kisah memorabilia juga turut membagikan pengalamannya. ” Sama Mbah Shogun jga..critax hampir sama cuma ttep sy rawat dri pertama beli dari 2005 sampe skrg….qlo menurut sy ga perlu gengsi sama ap yg Qt pnya walaupun cuma motor tua harus PD yg penting bukan motor curian…qlo msalah cwe qlo mmang ga mw yowes tinggalin aja cri aj yg lain… Alhamdulillah skrg sdah nikah istri mw terima apa adax wlaupun cuma naik shogun sp ” terang Tomy Yudi Sbastian.

cucu jg mbah user smas 2005 karbu, da 4 taun dari smp klas 2 samp smk skrng, bodi rmuk, shok dpan mati klistrikan dari tarikan gas, speedo ilang kmanatau, sampe dibilang kodrat maelee di skola tapi cucu smakin sneng, karena “motor bagus nan mahal banyak punya,motor jelek pasti dikit yang punya”. Cucu jg mo restorasi smes walau baru kanti piringan ” cerita Fadli Fadli

Gege Rahmat Wahyudi
Gejil punya motor pas kelas 2 SMK 2010 karena waktu itu jarak rumah ke sekolah kurleb 30km lebih harus 2 kali naik angkot otomatis emak gejil beliin motor biar lebih irit, waktu itu gejil masih polos2 nya kga ngerti motor gejil pngen revo cungkring waktu itu gegara ngeliat temen ada yg make di ceperin ban kecil jaman2 nya modif ceper,, pertama di tawarin vega new gejil tolak minus sayapnya doang patah 😂 padahal bagus itu ketimbang revo cungkring 😂

akhirnya dapet lah revo cungkring gejil robah stelan ala2 anak muda jaman itu pake ban kecil velg jari2 di stel lurus gak menyilang jok papras, motor itu sukses bawa gejil ampe lulus jalan kesana kemari intinya banyak kenangan nya lah sampai tiba waktunya gejil dapet kerja 2012 merantau gak keuruslah si cungkring sempet kepikiran pengen di full restorasi tapi butuh biaya banyak akhirnya gejil tabung aja buat beli baru

pas tabungan udah cukup gejil bingung beli motor apa, motor batangan gejil gak suka kgedean ribet di bawa kemana mana makan tempat 😂 mx kurang suka model, ninja kurang duitnya 😅 akhirnya pilihan jatuh pada ini sbneenya ini juga opsi kedua gejil oengen nya yg barong warna magenta tapi udah gak ada yoweslah ini aja dan alhamdulillah sampe sekarang dari 2014 masih jadi sahabat setia gejil dan gak akan gejil jual karena sudah banyak history bersama motor ini mbah ☺️

Itulah mantemans Cerita warganet miara motor Suzuki Shogun dan Yamaha Xeon RC. Selain itu juga cerita-cerita tambahan warganet lain tentang masa lalu saat bersama motor kesayangannya.

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3953 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..