Tromol motor belakang patah, dimodifikasi atau beli baru lagi?

Tromol motor belakang patah, dimodifikasi atau beli baru lagi

Tromol motor belakang patah, dimodifikasi atau beli baru lagi?. Yah namanya motor tentu selalu ada saja bagian-bagian tertentu yang rawan patah diantaranya bagian tromol. Banyak sebab yang mengakibatkan tromol patah gans namun begitu apakah Tromol motor patah  tadi dimodifikasi atau beli baru lagi? Monggo simak pengalaman warganet berikut ini.


Tromol motor belakang patah, dimodifikasi atau beli baru lagiDiskusi bermula dari postingan warganet di grup facebook ‎klx150s tips, trick and share. “Ada yang pernah ngalamin kaya ogut? Solusi yang paling baik nya gimana ya gan kalo patah? Apa bisa dilas/dicor. Jawaban suhu akan sangat menenangkan hati dan pikiran saya. Terimakasih ” tanya Andi Yj pada tanggal 03 Maret 2018. Doi sambil melampirkan sebuah foto motor KLX dimana bagian tromol belakang tepatnya buat dudukan gear mengalami patah.

Anchu Arul mencoba menganalisa kejadian diatas. “Ini Pasti Posisi Pake Tromol Biasa, Trus Bautnya Longgar, Akhirx Patah. Klo Pake Tromol KW Usahakan Kancing Keras2 Bro, Biar Bisa Redam Hentakan Saat Perpindahan Gigi.
(Klo Bisa Bautnya Pake Ring Per, Insya Allah Aman) ” terangnya. “Sya Pake Tromol KW, Trus Pake Spacer, Trus Baut Dan Mur Saya Pakein Ring Per. Alhamdulillah Aman Sampai Sekarang, Udah 3 Tahun. Pemakaian Motor Tiap Hari ” tambahnya lebih lanjut.

Sementara beberapa warganet pun menanggapi kejadian yang menimpa tromol KW merk dbs two tone tersebut. “Di bor aja lgi tpi ganti baut, kalau ga cocok baut nya kasi ring aja boss ku, tpi untuk sementra, lebih baik ganti tromol. Ya gtu bang, tpi cari bengkel yg pintar mengakali la, bengkel bukan untuk mengganti tpi untuk mengakali biar baik lgi, tpi kalau udh mentok ya harus ganti cara utamanya” ujar Dadang Kurnia. Hal ini juga diamini oleh Iqbal S S,”Punya temen saya dicorr lagi mas, trus diborr, Kalok kuatnya sihh alhamdulialh kuat mass ” tuturnya.

Nanang Glenon SamoranoLnd melihat bahwa kondisi itu masih bisa diperbaiki. “Masih bisa itu tinggal pergi ke las perunggu “ tuturnya di forum supermoto Indonesia. Hal ini langsung ditanggapi oleh Andi Yj, “Nanang Glenon SamoranoLnd makasih banget gan infonya🙏🏻 jadi agak tenang saya jadinya.. soalnya hanya patah sedikit jadi sayang bgt menurut saya kalo ganti tromol.. apalagi sebelumnya udah di pasang tubless ” tuturnya.

Warganet lain menyarankan untuk tetap mengganti yang baru dengan alasan keselamatan lebih utama. “Jalan baik nya ganti tromol ..Hehe ” tutur Rizky Aditya Nasution. Hal serupa disarankan oleh Yanuar Setiawan, “Kalo di benerin masih bisa patah lagi m apalagi itu pakai spacer ya ? Mending ganti ori ” terangnya. Arif Gptujuh Series juga sependapat. Ganti tromol om, mau di las jg kurang maximal apalagi dudukan gir..” tegasnya.

Ini motorTrail…

Rudi Akama juga mengaskan hal serupa. “Disarankan ganti tromol baru saja, yg sudah rusak dimodifikasi belum tentu normal dan maksimal, jangan ambil resiko waktu anda yang terbuang jika troble lg itu tidak ternilai…jika ganti tromol baru setidaknya ada jaminan dan kepercayaan diri karena menggunakan produk baru, bukan hasil modifikasi yg sudah jelas rusak. dan dari sisi biaya saya rasa modifikasi yg sudah jelas rusak tidak jauh berbeda dengan biaya beli tromol baru. ” pungkasnya.

Menanggapi pendapat yang menyarankan untuk lem biru alias beli baru lagi Andi Yj merasa eman. “Seperti ini apa tidak disayangkan hanya 1 yg patahnya” tanyanya. Namun warganet lain Ade MauLana menimpali bahwa keselamatan adalah hal utama. “Lebih disayangkan lagi keselamatan mas, safety first yang utamakan. ” tegasnya.

Well itulah mantemans diskusi terkait Tromol motor belakang patah, dimodifikasi atau beli baru lagi?. Bila ada uang dan faktor keselamatan adalah utama maka mending beli baru lagi namun bila lagi seret maka modifikasi adalah pilihan.

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3925 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..