Review lengkap Suzuki GSX 150 Bandit dari warganet, bikin penasaran gans..

Suzuki GSX150 Bandit turing sambangi Pulau Dewata

Review lengkap Suzuki GSX 150 Bandit dari warganet, bikin penasaran gans..Meskipun Suzuki GSF 150 Bandit atau lebih dikenal dengan Suzuki GSX 150 Bandit sudah dilaunching pertengahan tahun 2018 silam namun rasa pesona dan penasaran masih bertahan hingga sekarang. Warganet Piet Purnomo Adi mencoba memberikan Review lengkap Suzuki GSX 150 Bandit ini dari berbagai sisi dan sudut pandang. Monggo disimak brosis..

Review lengkap Suzuki GSX 150 Bandit dari warganet, bikin penasaran gans..Masbrow Piet Purnomo Adi ini kebetulan bekerja di PT. Suzuki Indomobil Motor meskipun tidak dibagian motor. Doi mencoba memberikan gambaran secara utuh dan berusaha objektif ketika meriview produk teranyar PT SIS ini. Mulai dari ergonomi, suspensi, mesin, brakem, ban dan secara visual. Selengkapnya monggo disimak brosis..

Mau review si GSF 150 Bandit ah

Kok GSF? Loh di stnk ketulisnya gitu kok? Dan memang GSF khan klannya di Suzuki sport tourer. Bukan sport bener. Makanya kayaknya lebih ergonomi kayaknya pake si Bandit ini 😁.

Eh dah kemana aja? Belum kemana2 baru 126 KM, karena STNk baru jadi. Sabtu kemarin coba bawa bekasi-depok-sawangan-lenteng agung-pondok gede-bekasi lagi … lah iya. Masa ngelayap gak pulang2. At least 3 kota, 2 propinsi … hihihihi. 🤣

So gimana reviewnya?

1. Ergonomi

Kebetulan tinggi saya lumayan nih, 185 cm, bobot seimbang kalau gak mau dibilang overweight sih. 92 kg ☺. Nah karena kata orang rasio saya badan dan kaki lebih panjang kaki, maka saat riding kaki saya nekuk cukup over, hampir mentok kuping tangki 😆. Dan brake step (rem belakang) dan tuas gear yg saya khawatirkan bakalan bikin mata kaki saya nekuk ternyata enggak tuh. Oh iya saya biasa bawa motor trail tua/ scrambler, jadi biasanya mata kaki tegak 90 derajat. Bayangin sendiri ya. Nah di GSF bandit ini kekhawatiran itu gak ada.

Setang pas enak, tangan cukup buat nekuk dengan badan yg gak nunduk, bahkan cenderung tegak. So buat manuver buang-buang badan dan ala-ala cornering gak susah sampai buka2 kaki. Cuma ya di speed 90 up terasa sekali anginnya nerpa badan.

2. Suspensi

Suspensi depan belakang overall enak banget, ngikut ditikungan2 yg ada dan speed trap (bukan polisi tidur) tapi gundukan2 kecil buat ngurangin laju, paksa libas gak perlu sampai koreksi stir. Reboundnya pun dapet cenderung lambat jadi gak bumpy. Untuk depan, Walaupun biasa main travel di 140 mm kaya suspensi Suzuki TS, suspensi depan GSF 150 Bandit walaupun cuma travel 90/100 masih terasa nyaman, asal gak ngantem lubang aja. Pake USD? haduuuh kalau gak di 600 cc sih, mending gak usah lah make USD an, cuma dapet visual aja, rasa sih sama.

Suzuki GSX150 Bandit turing sambangi Pulau Dewata3. Brake

Saya biasa main brake dengan rasio 80%depan dan 20%belakang, belakang cuma buat ngimbangin. Ini GSF Bandit kok rese ya? Dari asyik nge gas di speed 80km/jam, tes rem gak sampai 50 meter sebelum polisi tidur, mungkin di 20 meter dari titik tarik tuas rem dah berhenti, bener berhenti gak pake ciiittt ban geser atau apa. Lah pakem bener ini rem, saya lihat selang remnya ada tulisan India dan Brembo. Wiiihh … mungkin itu faktornya ya, ada nama besar pengeeman disitu.

4. Ban

Eh ban GSF 150 Bandit beda ternyata dengan GSX R/S 150. GSF pake dunlop di GSX pake IRC. Gak bunyi seperti di GSX punya temen. Pasti tau donk bunyi apa yg saya maksud untuk sektor ban. Dan profilnya pun bulet, sedangkan di IRC exato di GSX profilnya sedikit melancip ditengah, kata temen-temen rider GSX sedikit bikin limbung kalau pelan, kaya ada limbung-limbungnya gitu .. halaaahh… tapi IRC exato enak buat cornering apalagi pake nya yg GSX R, itu mah racy banget .

Top lah kakaknya GSF 150 bandit. Oh iya gimana kalau buat nikung nih Dunlop D102A? Dijalan Ciangsana saat di pepet sama CBR150 coba test ban, bukan test speed, (saya mah gak seprovoktatif itu nantang2 orang dijalan) speed 70-80 nikung gak sampai lewatin garis marka yg nyambung, asyiiikk berarti ngegrip nih ban. Tundah dulu lah pake battlax.

5. Mesin

Hah ini sih gak usah diomongin, dari Satria FU (karbu), Satria Fi, GSX R150 dah saya coba, suaranya, buka tutup gasnya, lengkingan RPM atasnya, gak ragu. Masih sama feelnya, buat lawan yg sekelas sih cukup lah buat sampai duluan di titik tujuan. Cuma rada terasa angin hangat di sisi kiri lutut, kayaknya buangan panas radiator arahnya kesitu ya? Terasa saja, dan gak ganggu, kecuali yg turing pake celana pendek, itu mah panasnya dari matahari. Ada yg pernah turing pake celana pendek? Tobat ya Sob!

gambar detail suzuki bandit atau gsx 150 bandit tahun 2018 (11)6. Visual

Heeee ini baru menarik, ada yg bilang satria pake tangki, ada yg bilang modelnya kaya verza. Weee faktanya dirute tadi disetiap lampu merah jadi artis nih motor. “Suzuki apa Mas? GSX baru ya? Keren motor loe bro! Wah Suzuki kok ada yg baru lagi, cakep ini, berapaan mas? Kenceng gak? .. and many ….” asyik khan.

BTW GSF 150 Bandit saya warnanya putih, ada yg ngomong ganti lampunya jadi bulet biar kaya bandit lama. Kok gak kepikiran ya? Soalnya moge2 bandit jadul gak selalu pake lampu bulet, ada yg half fairing juga pake lampu 2 sorot.

Kepikiran malah sektor depan dibikin ala2 Suzuki Katana yg belum lama ini launching.

Overall segitu dulu reviewnya, capek ngetik pake HP begini. Dah abis 2 batang rokok 😗. Nanti kalau ada kesempatan nge gass rada jauhan kalau dapet niatnya dibikin review lagi deh.

Eh jangan tanya konsumsi bensin berapa km per liternya? Duh saya mah jiwa Sultan, ngisi penuh dan gass. Boro2 kepikiran ngirit, itu jarak segitu cuma hilang 1 bar. Silahka simpulkan sendiri.

Besok bikin stiker buat ganti tulisan X dengan F ah di fender samping, ganggu..kayanya keren tulisan GSF 150.

Malam all, enjoy Your Bandit, teman satu tujuan.

Itulah mantemans Review lengkap Suzuki GSX 150 Bandit dari warganet yang bikin penasaran. KHS sendiri melihat Suzuki GSX 150 Bandit yang dibanderol 26 jeti OTR Jakarta  ini secara ergonomi lebih nyaman dari kakaknya GSX S150. Sektor buritan pun lebih sedap dipandang mata karena spatbor dan lampu belakang seperti kombinasi satria Fu dan GSX 150 series..hehehe.

Suzuki GSX150 Bandit turing sambangi Pulau DewataMaturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..