Wahai driver truk, mohon nyalakan hazard atau tanda pengaman saat parkir atau ngeban pinggir jalan

Wahai driver truk, mohon nyalakan hazard atau tanda pengaman saat parkir atau ngeban pinggir jalan

Wahai driver truk, mohon nyalakan hazard atau tanda pengaman saat parkir atau ngeban pinggir jalan. Bapak sopir mobil atau sopir truk yang terhormat, Demi keselamatan dan kenyamanan sesama pengguna jalan maka sudah selayaknya bila parkir atau ngeban di pinggir jalan untuk menyalakan atau memasang tanda segitiga atau tanda lainnya. Terlebih itu bila hal itu malam hari dan terletak di area blind spot maka sangat mutlak untuk dilakukan bila tidak ingin terjadi kecelakaan menimpa pengguna jalan lain. Berikut beberapa cerita mengenaskan mereka yang menjadi korban keteledoran atau kesembronoan mereka yang parkir pinggir jalan tanpa pengaman.


Wahai driver truk, mohon nyalakan hazard atau tanda pengaman saat parkir atau ngeban pinggir jalanObrolan bermula dari postingan warganet di grup facebook motuba yang menceritakan kejadian kecelakaan yang menimpa pengendara motor akibat menabrak bokong truk. “Akibat parkir tidak pasang lampu . Dan mungkin lampu belakang kotor .. pantulan mata kucing tidak terlihat..korban anak dan ibu luka parah kepala..semoga bisa di selamatkan. Kejadian di bangka belitung” ujar Lusep Sugiharto pada tanggal 06 Januari 2019. Doi turut menyertakan foto sepeda motor bebek yang nyangkut dikolong sebuah truk dimana korban sudah diselamatkan warga.

Berikut tanggapan warganet yang punya pengalaman serupa mengenai kejadian tragis diatas. “Didaerah gejil juga pernah kasus begitu, korban MD malahan mbah.. Truk mogok, parkir bahu jalan, ga ada cone atau segitiga, ga ada hazard.. Supir sudah diperingatkan sm warga sekitar buat pasang tanda bahaya tp diabaikan,, malah timbul korban.. Jd tersangka akhirnya..” tutur Budi Mahendra.

Ilustrasi

Rus Dewa Aji SyahPutro juga punya pengalaman serupa. “Wah saya pernah mbah nubruk truck yang baknya dari kayu gitu,naik motor dikecepatan ± 40KM/j di jalan yang kurang penerangan terus saya ngga ngeliat/ngga engeh ternyata ada truk parkir didepan akhirnya saya banting stir ngerem udah ngga dapet akhirnya bahu kiri sama stang kiri nabrak bak truknya sayanya terpental kedepan, langsung dikerumunin orang ada bapak bapak yang bilang “mas gapapa mas ?” ada yang bilang “ngantuk ya mas ?” ada yang bilang “istirahat dulu mas *sambil ngajak ke warkop yang ada disebelah”. Terus saya lebih memilih melanjutkan perjalanan,terus pas di jalan yang terang saya ngecek motor ada yang rusak apa ngga😅. Pas malem malem ngga bisa tidur,bahu nyeri nyeri nyut nyut sama bengkak lumayan ” urainya panjang lebar.

Beberpaa warganet lain juga punya pengalaman serupa diatas yang merasa kesal dan hampir menjadi korban truk atau mobil yang parkir dipinggir jalan tapi tidak menyalakan hazard atau memasang tanda segitiga.

Achmad Fatur Rizky
Dulu hampir pernah kejadian kek gini Mbah, waktu itu dijalur Pantura, kondisi jalan gelap, ada truk kek gtu didepan tapi ga kelihatan sama sekali bner2 gelap, gejil posisi ngebut dan hampir aja nabrak, untung masih bisa menghindar

Muhammad Nashirur Rasyid
Deket tempat sy pernah kejadian juga, korban MD
Motor lampunya gak begitu terang, truk mogok gak pasang segitiga atau tanda, hazard juga gak nyala, akinya dilepas sama kernetnya, ditinggal pulang makan dulu katanya, lokasi di hutan jati

Husnul Muharram
Depan GOR sukarno hatta ngawi, tronton parkir ga ada tanda, yg nyruduk abg mabok 3 orang 1 motor, md 2 di lokasi, satu di rs

truk parkir pinggir jalan
ilustasi truk panjang

Teguh Taufan
Teman gejil kejadian nabrak bokong container lg parkir ky gitu mbah… Kondisi lg hujan… MD di tmpt… 😔

Rama Nugraha
Sopir geblek mbah.. parkir gelap gelap koq yaa ndak nyalain lampu hazzard apa lampu kota, biar lampu belakang e nyala..
Nek misale kelistrikan mati, mbok ya jarak beberapa meter, di belakang sama depan truk di kasih tanda tanda gtu.. pake cone atau batang2 daun, kalo gak punya segitiga pengaman..

Cucu aja kalo parkir mobil, tp ada badan mobil yg msh ada di jalan, cucu mesti 100% nyalain hazzard, atau lampu kota.. walau mobil tak tinggal sejam lebih, lampu hazzard ttp nyala, sampe pernah di bilang sama sopir mobil lain kalo cucu “katrok alias ndeso”.. kcuali ada tukang parkir + perangkat pengaman (cone) baru deh ga tak nyalain..

Driver2 yg sebagai kawan cucu pun tak peringatin keras soal parkir yg makan badan jalan.. akhire mereka yaa kyk cucu, kalo parkir bodi mobil msh ada di badan jalan, nyalain hazzard terus.. kcuali ada kang parkir ato perangkat pengaman..

Helmi Muhammad Zain
Cucu juga suka kesel sama orang yg parkir sembarangan gini,
Cucu pernah ketemu truk enak²nya parkir ditikungan untung pas lawan arah agak sepi cuman ada motor jadi masih bisa menghindar, pernah juga ketemu buldozer parkir ditikungan & untung juga rem motor cucu masih bagus jadi nggak sampe nabrak,
Dua-duanya nggak ada segitiga pengaman atau apapun buat nandai kalo ada kendaraan didepan,

Nah itulah mantemans alasan kenapa Wahai driver truk, mohon nyalakan hazard atau tanda pengaman saat parkir atau ngeban pinggir jalan. Agar semua demi keselamatan jalan bagi pengguna jalan lain dibelakang kita.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4022 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Trik jitu lolos dari pungli atau bahkan begal di malam hari bagi truk atau mobil pribadi…hehehe – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..