Terkait penggunaan stuntrider untuk Presiden Jokowi pada Asian Games 2018, berikut Surat Terbuka untuk tim Kreatif nya

Terkait penggunaan stuntrider untuk Presiden Jokowi pada Asian Games 2018, berikut Surat Terbuka untuk tim Kreatif nya. Video pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno pada tanggal 19 Agustus 2018 menuai ragam komentar dari warganet di Indonesia. Salah satu yang menyita perhatian adalah Presiden Jokowi menunggang moge Yamaha FZ-1 yang biasanya dipakai Paspampres. Di kemudian hari ternyata diketahui bahwa beberapa scene memakai stuntman yang ternyata stuntrider tersebut berasal dari Thailand. Nah ada beberapa yang menyayangkan penggunaaan stuntrider sehingga muncul surat terbuka dari Andi Yulianto pada ketua tim kreatif pembukaan Asian Games 2018 yakni Wishnutama. Nah berikut Terkait penggunaan stuntrider untuk Presiden Jokowi pada Asian Games, berikut Surat Terbuka untuk tim Kreatif nya.

Terkait penggunaan stuntrider untuk Presiden Jokowi pada Asian Games 2018, berikut Surat Terbuka untuk tim Kreatif nyaSeperti diketahui via media sosial bahwa stuntrider dalam adegan Presiden Jokowi mulai dari burnout, akrobat terbang hingga stoppie adala Saddum So (akun IG). Doi merupakan freestyler asal Thailand dengan nama asli Withithep Komolhiran. Terlepas dari kebijakan dan keputusan pihak PH yang menggarap video pembukaan Asian Games 2018, penggunaan stuntrider dari luar negeri sangat disayangkan. Hal ini karena tidak sedikit freestyler asal Indonesia yang namanya berkibar di Asia Tenggara.

Salah seorang pegiat freestyler yakni Andi Yulianto mengunggah surat terbuka dilaman facebooknya pada tanggal 20 Agustus 2018. Doi menyoroti penggunaan stuntrider asal luar Indonesia karena merasa bahwa tidak sedikit freestyler nusantara yang berprestasi. Bahkan selama gelaran di Thailand tidak sedikit piala diborong oleh freestyler asal Indoesia. “Reza SS, Wawan Tembong, dan Ghani Grimaldi adalah nama nama langganan pemenang dalam kejuaraan tersebut “tutur andi.

Selengkapnya berikut Surat Terbuka ini kawans…

Andi Yulianto

SURAT TERBUKA UNTUK WISHNUTAMA
(DIREKTUR KREATIF PEMBUKAAN ASIAN GAMES, PRESIDEN DIREKTUR NET MEDIATAMA, CEO KUMPARAN)
.
Salam Indonesia Bisa !!!
.
Sebuah sajian luar biasa opening Asian Games, dikemas dan di eksekusi sangat apik oleh mas Wishnutama dan team, yang membuat saya dan istri hampir mewek haru menyaksikannya dari layar kaca. Kreatifitas Putra Putri Bangsa mempersembahkan dan mempresentasikan Indonesia yang membuat decak kagum seluruh masyarakat dan tamu negara.Saya selaku penggiat, pecinta dan eks pelaku stuntrider terkejut dan bangga melihat video opening Presiden ketika akan memasuki Stadion Gelora Bung Karno, dimana ada Scene Presiden melakukan aksi basic freestyle Burnout, Acrobatic dan Wheelie.
Saya sangat terkesima dengan Video Opening tersebut, karena kecenderungan sebagai penggiat olah raga prestasi Freestyle Motor. Timbul pertanyaan saya, “kira kira siapa ya Stuntrider yang menjadi Stuntman Presiden Jokowi ?” alangkah beruntungnyaMelalui Instagram saya DM beberapa rekan rekan Stuntrider Indonesia untuk mencari jawaban, sebagian mereka tidak mengetahui siapa Stuntman dalam video tersebut. Tak lama Jawaban saya peroleh dari salah satu sahabat saya mas Arul manager tim Loenpia Xtreme Semarang, “Saddum mas dari Thailand” diperkuat lagi jawaban dari Salah Satu Freestyler Indonesia yang sudah berkiprah di Internasional Reza SS. “kenapa harus pakai stuntrider dari luar ?” itulah pertanyaan saya dan rekan rekan stuntrider Indonesia.

Mas Wishnutama, latar belakang sekolah sampean dari SMA sampai kuliah yang selalu diluar negeri mungkin jawaban ketidaktahuan bahwa kita memiliki Komunitas Stuntrider yang berkumpul dalam asosiasi Indonesian Stuntride Association (ISA). Di era gadget, tentu tidak sulit mencari atau survey digital tentang keberadaan Stuntrider di Indonesia.

Kita memiliki klub klub dengan nama besar yang menghasilkan Stuntrider kelas dunia, Popeye Xtreme Bandung, Popeye Xtreme Pekanbaru, Straight Line Jakarta, Loenpia Xtreme Semarang, Jogja Xtreme Rider, Batam Stuntrider, IFC Solo, BOC Boyolali dan nama nama lain berjumlah ratusan dan terlalu banyak jika saya tuliskan disini.

Saya meyakini Presiden tidak mengetahui penunjukan Stuntrider asal Thailand tersebut, dengan kesibukan sebagai kepala negara tidak mungkin mengurusi hal tersebut dan tentunya itu diserahkan dalam ranah tim kreatif dalam hal ini dibawah komando mas Wishnutama.saddum so , stuntrider presiden jokowi

Sangat disesalkan dengan dipilihnya Saddum Stuntrider asal Thailand yang secara kualitas jauh dibawah Stuntrider Indonesia, berulang kali gelaran Kompetisi Asean Stuntday ataupun Burapa StuntBattle di Thailand selalu nama nama asal Indonesia yang mengibarkan bendera merah putih di podium tertinggi. Reza SS, Wawan Tembong, dan Ghani Grimaldi adalah nama nama langganan pemenang dalam kejuaraan tersebut.

Slogan cintai produk dalam negeri semoga berlaku juga untuk stuntrider asli Indonesia, Stuntrider yang bertahan eksis untuk tetap latihan dengan bekerja sebagai supir truk, sebagai pegawai bengkel, sebagai penjual baju bekas, sebagai mahasiswa kedokteran, sebagai POLRI, Sebagai TNI, sebagai pedagang buah, sebagai tukang urut, sebagai anak sekolahan, sebagai anak jalanan, sebagai tukang reparasi gitar atau dodolan gitar.

Dengan bekerja bisa bertahan eksis untuk tetap berlatih dan mengikuti kompetisi, side job menjadi stuntman atau eksibisi tentu sangat mereka harapkan untuk tetap bertahan dan mengangkat nama untuk lebih dikenal di Indonesia.

Untuk berangkat Kompetisi sebagian mereka harus cari uang sana sini, harus jual Handphone, harus rela ngutang ke bengkel sekedar ganti oli dan ban. Itulah realitas freestyler Indonesia yang sedikit kecewa dengan dipilihnya Stuntman asal Thailand.

kami tertawa ketika sebagian berkomentar bahwa pemilihan Saddum karena posturnya mirip Presiden, Ghani dan Aroel pernah satu bengkel dengan Saddum yang Posturnya ternyata jauh lebih gempal. Alasan Budget tentu tidak masuk akal karena jauh lebih ekonomis harga Stuntrider Indonesia, lagi pula siapa yang tidak mau menjadi Stuntman Presiden Jokowi yang humble dan sangat kami cintai.

Oh iya Mas Wishnu, saya sarankan sampean lihat Stuntrider Indonesia dengan nama nama Ipenk Hanafi, Ari Mundur, Ghani Grimaldi, Revdy yang posturnya kerempeng mirip dengan Pak Presiden dan punya skill jauh di atas Saddum. Atau mungkin jika Pak Prabowo juga butuh Stuntman bisa juga sampean rekomendasikan nama nama Wawan Tembong, Saoqi, Reza SS, Dimas Bangkit yang memiliki badan gempal dan skill yang tidak perlu diragukan

Atau mungkin yang badannya kayak mas Wishnu saya rekomendasikan nama Hary Ramdhani, Capung, Roni Kobo, Tino Cemani, Khanif, Irfan Djancuk, Rindu Simanjuntak atau Kelvin Ansanay?

Satu hal penting terakhir, kami menolak kritikan ini diseret menuju kancah Politik pertarungan Cebong VS Kampret, kami berlepas diri karena kami masih sayang akal sehat kami dan Negara tercinta ini. Murni kritikan ini kami buat agar Stuntrider Indonesia dari sabang sampai merauke dari Miangas sampai Pulau Rote mendapatkan perhatian, agar dunia tau bahwa Indonesia Bisa !!!

Salam

Andi/StuntMagz

Tulisan dari Andi diatas telah ditanggapi beragam dari warganet di Indonesia baik yang mendukung maupun bersifat kritis. “Justru ini harus jadi pelajaran sama freestyler indonesia. kenapa yang dikenal oleh pihak tim kreatif orang luar sementara tidak dengan orang indo ?? emangnya orang orang kreatif pada kenal sama freestyler indonesia ?? trus coba cari tau, bagaimana tim kreatif bisa mendapat refrensi orang thailand. yang udah pasti karena ada data yg ditemukan sesuai dengan kemauan tim kreatif. hal yang gak perlu di bahas sebenernya ini karena sudah lewat, dan biasa begini ujung ujungnya nyalahin penyelenggara dan presiden (mangnya ada salah apa panitia dan presiden sama kalian pribadi). apa prestasi kalian buat bangsa ini mending urus idup masing masing dari pada nyinyir..” ujar Ergus Oei

Pasti saddum stuntman asal thailand sangat bangga & besar hati. Krna freestyler indonesai tidak ada dianggap dinegara nya sendiri. Jadi nanti pada saat penutup an Asian Games seluruh freestyler indonesia alangkah baik nya berkumpul semua di GBK untuk menunjukkan aksi kalian. Biar mereka tau produk SNI lebih baik dr produk luar. Jika boleh di Asian Games ada pertandingan Fresstyle nya, biar medali emas dicabang olahraga freestyle di borong indonesia. Bukan begitu Awinx Popeyextreme Dhani Kates Popeye Capung Jxr Wawan Tembong Aroel Loenpia ” sindir Dicky Azong

Itulah mantemans Surat Terbuka mengenai penggunaan stuntrider asal luar Indonesia. Semoga siapapun kita jangan lupa dengan slogan Cintailah Produk Indonesia. “Iklan apik ini (Bajaj Pulsar 135 LS) dibuat 8 Tahun lalu di Lawang Sewu Semarang, dimainkan oleh 3 Stuntrider Indonesia. Idenya kreatif, dan penuh kearifan budaya lokal. Salah satu stuntrider di video tersebut selalu mempecundangi Thailand dalam kompetisi Freestyle di Negeri Gajah putih dan Asean StuntDay. Wawan Tembong, Salah satu Rider kebanggaan tanah air ” pungkas Andi Yulianto pada tanggal 20 Agustus 2018 silam

Bangga dengan Stuntrider Asli Indonesia !!!

Ayo Gunakan Stuntrider Lokal Indonesia!!!

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5690 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..