5 pembalap rookie 2018, siapa paling unggul poin di paruh musim?

Hafizh-Syahrin-mengendarai-Yamaha-M1

5 pembalap rookie 2018, siapa paling unggul poin di paruh musim?. Seperti diketahui bahwa balapan moto GP tahun 2018 diikuti 5 pembalap dengan status rookie alias pemula di kasta tertinggi ini.  Kelima rookie ini yakni Simeon, Luthi, Morbidelli, Nakagami dan Syahrin. Nah siapakah dari kelima rookie ini yang paling unggul?

Dari data menunjukkan bahwa Syahrin asal Malaysia untuk sementara mengungguli poin untuk paruh musim 2018. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini mengumpulkan poin mencapai 22 poin yang terpaut 3 poin dengan Morbidelli. Sementara Nakagami hanya mampu mendulang poin 10. Hal yang memprihatinkan menimpa Simeon dan Luthi yang masih gagal mengumpulkan poin hingga seri ke-9 ini. Pembalap asal Belgia dan Swiss ini masih kosong alias belum pernah dapat point.

Daftar poin pembalap rookie 2018 hingga seri ke-9

  • 10 Xavier Simeon BEL Reale Avintia Racing (Ducati) = 0
  • 12 Thomas Luthi SWI EG 0,0 Marc VDS (Honda) = 0
  • 21 Franco Morbidelli ITA EG 0,0 Marc VDS (Honda) = 19
  • 30 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda Idemitsu (Honda) =10 poin
  • 55 Hafizh Syahrin MAL Monster Yamaha Tech 3 (Yamaha) = 22 poin

Hafizh-Syahrin-mengendarai-Yamaha-M1Capaian Syahrin terbaik berada di race position ke-9 pada GP Argentina selebihnya pada posisi belasan. Namun pembalap berumur 24 tahun ini sempat retired alias gagal menyelesaikan lap dalam 2 seri yakni GP America dan GP Catalunya. Sementara Morbidelli juga pernah di race position ke-9 di GP Spanyol namun doi absen di GP Belanda dan GP Jerman dikarenakan cidera tangan saat latihan bebas di GP Belanda.

Sedangkan Nakagami pembalap asal Jepang capaian terbaik race position di posisi ke-12 di gelaran GP Spanyol. Selain itu pembalap LCR Honda Idemitsu juga sempat retired di seri GP Catalunya dan GP Jerman. Sementara Simeon dan Luthi masih harus berjuang untuk mengais poin meskipun doi juga race position nya diangka belasan.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..