Tips mudik pakai kasur di dalam mobil buat anak-anak gans…

Tips mudik pakai kasur di dalam mobil buat anak-anak gans. Perjalanan mudik memang cukup melelahkan terlebih destinasi yang jauh dan jalanan dipastikan padat. Nah agar anak-anak dimobil bisa istirahat dengan nyaman maka tips memasang kasur didalam mobil bisa dijadikan pilihan. Kalau gak mau ribet sih tinggal beli kasur sintetis atau matras angin tapi kalau mau buat sendiri juga bisa. Monggo disimak brosis Tips mudik pakai kasur di dalam mobil buat anak-anak gans…Tips mudik pakai kasur di dalam mobil buat anak-anak gans...Salah seorang warganet Aan membagikan tips tentang memasang kasur di dalam mobil. Beliau mengunggahnya di grup Facebook ‎Datsun Go+ Community Indonesia Lounge (DGCI Lounge) pada tanggal 31 Mei 2018. “Sekedar tips asik saat mudik agar buah hati tidur pules dalam perjalanan, lipat kursi tengah tanpa perlu dilepas, sela2 jarak antara kursi kedua bisa dikasih tas baju, kemudian alas kasur tipis yang bisa di gulung atau busa tipis, ditambah bedcover dan mainan kesayangan, mudik aman, nyaman, legaa, salam kpk #dgcimagelang ” ujarnya panjang lebar sambil melampirkan 3 foto kasur didalam mobil Datsun Go nya.

Beberapa warganet yang punya pengalaman serupa juga turut berbagi. “Famgeth dgci kemaren pas kekuningan juga saya bangkunya dibikin kasur,anak 3 nyaman pulang pergi😂 ” terang Dewi. Hal ini juga diamini oleh Echo Shinoda, “Sama tahun lalu juga saya demikian“ujarnya. Choirul Anam juga menuturkan pengalamannya dengan ide diatas. “Sdh 3 thn yg lalu sy begitu Om….pakek busa 1m2 trs kursi jok belakang ditaruh bantal….pules anak2 tidurx… 1 SMP 1 SD...” terangnya. Sementara Dikki Setiawan berpesan agar dalam mengemudi tidak kencang. “Yang penting pelan pelan aja ya ” pesannya.

Bah Mauly menanyakan terkait dengan lobang yang ada diantara kursi. “Rongga antara kursi tengah dgn kursi depan itu di ganjal apa, ketika kasur digelar?….” tanyanya. Aan langsung menimpali,” (bisa diganjal dengan) tas baju dan segala macem ditambah bantal sofa“ujarnya.

Warganet lain mengingatkan agar berhati-hati bila anak iseng buka pintu. “saya juga pernah gini om, tapi harus hati-hati juga om. awas anak-anak buka pintu samping nya ” pesan Kenny Agusto Arie Wibowo. Namun warganet lain menyarankan untuk mengaktifkan child lock. “Child Lock diaktifkan om. Aman” tutur Sami Wardoyo.

Tips diatas tentu hanya berlaku untuk keluarga kecil dan barang bawaan tidak terlalu banyak. Kalau penumpang lebih dari 6 orang sepertinya kurang memungkinkan untuk menggelar kasur semacam diatas. Selain itu, tentu perlu dipertimbang kecepatan ketika mengemudi agar anak-anak tidak terbanting ketika rem mendadak atau melakukan manuver…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

  1. Sekedar komeng, gan… Usahakan sesuai peruntukan gan, lebih baik membiasakan duduk di kursi syukur2 latihan pakai safety belt even bukan di bangku depan, ane juga belum bisa sih hehe… Semoga suatu saat bisa deh

Monggo dikomeng gans..