Kumpulan Konsumsi BBM Wuling Cortez, monggo diintip brosis

Kumpulan Konsumsi BBM Wuling Cortez, monggo diintip brosis. Mungkin ada yang penasaran dengan konsumsi BBM mobil Wuling khususnya jenis Cortez. MPV yang diposisikan bersaing dengan Innova ini sedang naik daun dibeberapa daerah karena harganya terjangku dengan fitur wah.  Info yang KHS intip di grup WICOF menyebutkan konsumsi BBM Wuling Cortez ini kurleb 10 km/l untuk dalam kota. Selengkapnya monggo disimak Kumpulan Konsumsi BBM Wuling Cortez, monggo diintip brosis.

Wuling Cortez memiliki dua varian yakni 1.8L dan 1.5L. Untuk kelas 1800 cc dibekali dengan mesin 4 Cyl in-Line DOHC, Memiliki Max. Power pada titik 129 / 5600 Hp/Rpm dan Mempunyai Max. Torque pada angka 174 / 3600-4600 Nm/rpm. Terdiri dari 7 kursi dengan beragam fitur wah seperti roof rail, double airbag serta lainnya. Mobil dengan 2 pilihan tipe C dan L ini dibanderol mulai 218 jeti OTR Jabodetabek.

Diskusi bermula dari salah seorang warganet Adrian Vina menanyakan hal serupa di grup Facebook Wuling indonesia – Cortez Owners & fans (WICOF). “Para saudara2, Saya mau tanya, berapa konsumsi BBM cortez anda dalkot? ” tanyanya pada 23 Mei 2018. Sekedar diketahui Wuling Cortez memiliki 2 mode transmisi yakni manual dan i-AMT (semi otomatis).

Beberapa user Cortez dengan senang hati membagikan pengalamannya dengan konsumsi BBM yang telah mereka gunakan. “Kemarin saya cek pada 30km rata2 jatuh di 10 km/L, di Kota Surabaya“ujar Jerry Piko. Hal ini juga diamini oleh August Praymunor, “Cortez L manual, Jepara – Jawa Tengah sy. Kadang 8-9,5 kmpl pertamax dalkot ” terangnya.

Warganet lain mengungkapkan hanya dapat 7-8km/liter di Jakarta.”Saya dapet 1:7-1:8 di Jakarta pakai tranmisi AMT ” ujar Ridwan Hafitz. Hal ini juga diamini oleh Andrew Renato N, “jakarta 1:7-10…cortez AMT. kalo auto eco dpt 7,kalo geser manual dpt 9-10…” terangnya. Hartono Adi Chandra menjelaskan kenapa kota besar jarang bisa irit.”Murni dalkot sby/jkt ga bs dpt 1:10 om. 1:9 aja uda bagus bgt. kalo sering naik tol baru bs. kalo brkt dr ertiga,avanza,livina pasti berasa kok borosnya. innova reborn diesel 1:11-12 (bali/dexlite) ” terangnya.

Warganet lain asal Kalimantan juga membukukan angka 7,6 km/liter. Antonius Tiono, “saya di pontianak om. Tunggu odo nya capai 1000km om, konsumsi bbm nya membaik. Trus skalian pasang volt stabilizer jg sedikit membantu. Dulu 1 bulan pertama saya cm dpt AVG 5.5 – 6.5 aja. klo perbandingan sederhana, pontianak-singkawang pp jarak 300km, saya pakai mobilio cvt isi pertalite dpt AVG 15, pakai cortez amt isi pertamax dpt AVG 13. Klo ditanya boros mana? Ya cortez. Klo ditanya nyaman mana? Ya cortez jg ” terangnya.

Sementara warganet lain di Surabaya yakni Sigit mengaku mendapatkan angka 13.1 km/liter. “di Surabaya, mulai daerah Waru ke Kampus Unair berangkat pagi sekali, pulangnya malam, jalan lancar ” jelasnya. Namun ada warganet dari Kalimantan yang dapat mencapai 14.1 km/liter. “avg ponti – skw wkt baru ambil cortez iamt dr dealer…bawa santai mode eco bos, bbm pertalite…” ujar Susanto Gunawan sambil melampirkan foto panel meter AVG nya. Hal serupa diraih oleh Sultan Ahmed yang menggunakan BBM jenis Revvo 90 mampu meraih angka 13,4 km/liter. “Ini mix dalkot dan luar kota (jakarta), 60% dalkot, 40% lukot” terangnya.

Iing Misbahuddin
Pakai i-AMT,Tol kertajati-bekasi 1:10-1:12, Majalengka-Kuningan via Cikijing jalan berkelok 1:11, stop and go dalam kota 1:8-1:9

Swandaru Adiananto
1:10/11, Jakarta, AMT

Ali Hakim
Kota Padang 1: 7.5

Sugiharto Mulyo
Pake pertalit rata2 dalkot 6 – 7

Itulah mantemans Kumpulan Konsumsi BBM Wuling Cortez. Irit atau boros itu kadang tergantung perspektif dan relativitas. Keiritan atau keborosan dipengaruhi oleh jenis BBM, kondisi jalan, pengaktifan fitur-fitur di mobil, beban kendaraan serta gaya berkendara dimana masing-masing orang berbeda.

Maturnuwunn

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Solusi simbol gerigi menyala dan mobil mogok pada Wuling setelah menerjang genangan air hujan - setia1heri.com
  2. Solusi simbol gerigi menyala dan mobil mogok pada Wuling setelah menerjang genangan air hujan - Jatimotoblog
  3. Plus minus mobil pasang sunroof atau panoramic roof, hati-hati bocor gans... - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..