Kumpulan foto motor di sekitar Al-Aqsa, Palestina…ada moge dan matic brosis..

Kumpulan foto motor di sekitar Al-Aqsa, Palestina…ada moge dan matic brosis..  KHS mendapatkan foto dari secara eksklusif dari kawans Kang Ihsan alias Akang Ichan yang kebetulan sedang Umrah awal April 2018 sekaligus mampir di Masjid Al-Aqsa. KHS nitip oleh-oleh foto motor agar bisa dibagi kepada para pembaca setia dari setia1heri.com…hehehe. Ternyata disana motor-motornya keren brosis mulai dari matic gambot sampe moge berotot. Ada merek Kawasaki, Sym, Kymco, Honda, Yamaha dan Suzuki. Katanya yang sering berseliweran adalah sepeda listrik….weladalah. Monggo disimak brosis…

Komplek Al-Quds adalah Kota Tua yang didalam terdapat masjid legendaris yakni Masjid Al-Aqsa. Berbicara Palestina tak lepas dari berita perjuangan rakyat tertindas terhadap tanah yang dicaplok oleh Israel. Ditengah konflik, konfrontasi bahkan desingan peluru ternyata disana kehidupan juga berlangsung normal meskipun dalam tekanan dan ketegangan. 

Kota Al-quds, Israel menyebutnya Kota Jerussalem yang diklaim secara sepihak sebagai ibukota Israel. “Kota jerusalem, Al aqsa nama kompleks masjid nya, Al quds nama kompleks kota tua yg mengelilingi al aqsa ” terang kang ichan.

Kembali pada soal motor-motor yang berseliweran di kompleks Al-quds. Menurut kang ichan karena wilayah ini masuk Israel jadi motor-motor yang berada dijalanan semua memakai plat nopol negeri Yahudi tersebut. Motor dengan plat kuning ini beragam jenis dan mereknya brosis. Terlihat ada merek Kawasaki, Sym, Kymco, Honda, Yamaha dan Suzuki.

Beberapa kali denger motor 4 silinder melintas, Trus liat ninja 250 melintas.. tp ga sempet motret, Motornya standar2 smua ya. Paling box doang, Cm itu motor2 gede diparkir overnight pinggir jalan, Malah beberapa ga dikunci stang ” ujar pria asal Sunda ini.

KHS kurang begitu paham terkait jenis motor masing-masing merek diatas. Tapi terlihat ada Kawasaki KLE 500, Sym Joyride 125 Evo, Suzuki Brugman dan Honda CBR500. Selebihnya banyak skutik dan matic gambot yang berseliweran disana. Namun kata kang ichan justru sepeda listrik yang banyak juga populasinya,”Seputaran al aqsa aja sih (foto-foto motor), Lg musim sepeda listrik kayaknya. Suka tiba2 lewat tp ga sempet kepoto aja 🤣🤣 ” tuturnya.

Hasil pengamatan KHS via foto, motor-motor yang berseliweran dijalanan Salahudin dan Bab Al – Sahra ini hampir sebagian besar kondisi standar. Belum diketemukan modifikasi ekstrim, mungkin modifikasi hanya penambahan box atau ganti knalpot saja. Menariknya terdapat salah satu jepretan motor roda tiga semacam Yamaha Tricity. Nama motor kegawatdarurattan ini yakni The Magen David Adom in Israel. 

Motor gambot matic sepertinya mendominasi di negeri yang menjadi kota suci 3 agama ini. Matic dengan beragam jenis pabrikan menjadi kendaraan dominan seperti matic di negara kita. Cuma bedanya jenis maticnya rata-rata berbadan bongsor semacam nmax dan vario.

Sekilas terkait Al-Aqsa, Kang ichan menerangkan bahwa kompleks al-aqsa ini dijaga khusus oleh pasukan Israel. “Pintu2 masuk ke masjidil aqsa dijaga tentara israel. setelah isya tutup. Buka lagi menjelang subuh ” tutur anggota Moslems on Wheel (MOW) tersebut. 

Oia terkait foto-foto narsis pegawai PLN ini di sekitar Masjid Dome of The Rock alias Masjid Kubah Emas serta Masjid Al-Aqsa. “Maap poto narsisnya malah lupa kekirim. Hahaha, Poto pertama di masjid dome of the rock, kedua foto sm imam besar al aqsa syekh yusuf, ketiga juga foto sama, tp dalem masjid aqsa nya, Ke 4 sama di masjid dome tp malem, Ke 5 view kompleks aqsa dari bukit zaitun ” pungkasnya. Well, itulah mantemans Kumpulan foto motor di sekitar Al-Aqsa, Palestina…ada moge dan matic brosis.. Mungkin ada brosis yang pernah kesana dapat melengkapi postingan ini khususnya terkait motor-motor yang disana.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..