Bikin haru, Yamaha bersama komunitas Vixion Indonesia serahkan donasi VixionR_1DekadePeduli ke Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur.

Bikin haru, Yamaha bersama komunitas Vixion Indonesia serahkan donasi VixionR_1DekadePeduli ke Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur. Pulau Salura mungkin asing di telinga kita namun disana ada anak – anak Indonesia yang tak kenal putus asa dalam merengkuh pendidikan. Yamaha Indonesia bersama komunitas Vixion menyerahkan donasi VixionR_1DekadePeduli dalam rangka Puncak perayaan 1 dekade Yamaha Vixion di Indonesia. Acara dilaksanakan pada tanggal  11 Maret 2018 di SD Inpres Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur. Donasi berupa uang sebesar Rp. 50.453.886 (kerjasama dengan kitabisa.com) dan Power Product Generator seri EF6600E . Ini adalah momen haru karena Pulau Salura adalah yang pertama kali dikunjungi sebuah merek motor untuk merayakan anniversary.

Hadir dalam kegiatan sosial ini biker Yamaha Vixion dari berbagai kota di Indonesia yang tergabung dalam Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) serta Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM). Rombongan mengendarai Vixion dengan menempuh perjalanan sejauh 110 km, dari Waingapu, untuk sampai ke Pulau Salura. “Melalui kunjungan ke Pulau Salura ini membuka mata saya pribadi, juga Yamaha, bahwa banyak hal yang bisa kami lakukan untuk teman-teman dan saudara-saudara di Indonesia. Ini adalah komitmen Yamaha untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.” ujar Eddy Ang di sela sela acara.

Donasi pendidikan VixionR_1DekadePeduli diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, Rasyid Longsoh. Pria yang sudah menjadi tenaga pengajar di pulau ini sejak tahun 1984 mengapresiasi apa yang diberikan Yamaha. “Semoga dengan bantuan yang diberikan Yamaha dan yayasan-yayasan lain dapat meningkatkan kesadaran belajar siswa-siswi. Bantuan ini diharap menjadi dorongan bagi orangtua dan guru untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak Salura,” Rasyid menjelaskan.

Sekedar diketahui secara geografis, Pulau Salura terletak di ujung selatan Indonesia, berbatasan dengan Australia. Luas wilayahnya kurang lebih sekitar 620 hektar dengan kontur alam mayoritas perbukitan. Berdasarkan Data Statistik Sekretaris Desa, Desa Prai Salura, 2012, populasi penduduk pulau ini mencapai 568 jiwa. Berada ditengah keterbatasan kondisi dan terpencil namun asa mereka untuk mengenyam pendidikan tidak padam sehingga sumbangan donasi begitu berarti dan adanya khususnya generator sebagai sumber listrik agar anak-anak Salura tetap dapat belajar dengan nyaman di malam hari.

Impresi naik Vixion ke Pulau Salura

Perjalanan menuju Pulau Salura memang sangat cocok ditempuh menggunakan Yamaha Vixion. Kontur jalan berbukit sangat mudah dilibas mesin 150cc Fuel Injection yang terkenal bertenaga dan responsif. Apalagi didukung rangka Deltabox yang sudah teruji kuat dan kokoh, membuat berkendara lebih stabil di jalan menikung dan menanjak. Berkendara di jalan berlubang dan rusak jadi tetap nyaman karena Vixion dibekali Monocross Suspension yang membuat redaman lebih stabil dan nyaman.

Well, selamat buat tim Yamaha dan komunitas Vixion atas misi mulia tersebut semoga menjadi inspirasi bagi siapa pun khususnya klub dan komunitas motor lain.

Maturnuwun

Baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..