Ganti per Sigra dengan All New Avanza biar tidak ambles

Ganti per Sigra dengan All New Avanza biar tidak ambles. Beragam cara dilakukan pemilik Calya dan Sigra untuk mengakali ‘ambles’ dan jeduk nya peer mobil mereka. Ada yang bereksperimen mengganti dengan peer escudo, pir honda accord, per kayaba dan peer mobil yang lain. Salah satunya dengan mengganti peer belakang Sigra dengan punya peer depan All New Avanza.  Warganet Irwan Faithfull’one menyampaikan pengalamannya di grup facebook ‎Calya Sigra Community – CALSIC Indonesia pada tanggal 22 Agustus 2017. Berikut pengalamannya brosis…

****

Irwan Faithfull’one > ‎Calya Sigra Community – CALSIC Indonesia

Eksekusi ganti per belakang sigra dengan per depan all new avanza
bentuk dan panjang ulir relatif sama hanya ketebalan per lebih tebal allnew sehingga pemasangan tanpa potong/modif, hanya gerinda/papras pada ujung ulir agar rata, serta tekuk ujungnya dikit agar presisi dg dudukan.

Agar terlihat lebih tinggi sengaja dipasang ganjal teflon (kebetulan om eko punya stok teflon ganjal mesin industri), sebetulnya tanpa ganjal sudah pas, cuma saya berencana ganti ban ukuran lebih besar biar terlihat kekar aja (cuma nuruti selera aja hehe)

Review test drive (kondisi test drive sendirian dan penumpang 4 termasuk sopir)

  1. Mobil lebih stabil baik dii tikungan maupun jalan rusak.
  2. Trabas jalan rusak/speed trap sengaja tidak kurangi kecepatan bahkan cenderung tambah kecepatan, mobil tetap stabil, tanpa jedak jeduk seperti saat standart.  Test trabas speedtrap di merr surabaya yg terkenal speedtrap nya lumayan tinggi/ekstrim.
  3. Kecepatan tinggi di toll tidak limbung.
  4. Penumpang 4 orang kondisi per hanya turun sekitar 1 jari (kosongan 5 jari, penumpang 4orang 4jari)

Overall kenyamanan terasa lebih nyaman, tidak khuatir njeduk lagi. Juga tidak terlalu keras. 

Sayang sekali saya belum bisa test drive penumpang full, nyari tetangga buat jajalin pada gak mau kalau cuma muter2 doang, maunya mampir ke kaepsi wkwkwkwk.

Next kalau dapat penumpang full loaded ane review lagi deh.
Note : eksekusi dibantu om Eko Henry Cupez yg sudah pasang lebih dulu, ganjal teflon juga sy dapat dari om eko
#diy_ganti_per


Beberapa warganet menanggapi terkait pemasangan per depan all new avanza ini termasuk tanggapan dari pak Eko yang turut membantu pemasangan tersebut. “Sip memang enak banget😀😀😀😀 pakek per all new avanza,kalau saya sendiri puas hasilnya…..Ini enaknya gabung calsic,tambah pengetahuan tentang mobil dan saling diskusi memecahkan permasalahan mobil….Salam saya Eko Henry Cupez #858 dari Calsic Jatim-Matoh ” ujar Eko Henry Cupez

Terkait harga peer depan all new avanza ini sekitar Rp.800.000 namun bila bekas tentu bisa kurang dari itu. “Harga baru 800 perbiji, saya dapat copotan/bekas, tentu saja harga bervariasi klo bekas, tergantung negonya ” ujar Irwan Faithfull’one. Sementara untuk membeli ganjal teflon kalau di Kota Surabaya bisa didaerah jalan Bubutan atau baliwerti yang terkait mesin-mesin.

Well, bila penasaran lebih lanjut silahkan hubungi Calya Jatim-Matoh…hehehe

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

  1. Gan, kalo ganti per depan calya busa busa pakai per mobil apa ya, ane mau oendekin dikit aja, turun satu jari dr std.nya.

  2. per keong depan utk sigra cocok ganti dengan per keong mobil apa gan ???
    keluaran Tahun berapa mobilnya ??
    Bagian per depan ato belakang yg d pakai ??
    Thxs.

Monggo dikomeng gans..