Terlalu, crosser ini nekat bermain di batu ‘Punggung Naga’, Geopark Ciletuh Sukabumi

Terlalu, crosser ini nekat bermain di batu ‘Punggung Naga’, Geopark Ciletuh Sukabumi. Foto viral mengenai aksi beberapa crosser bermain di sekitar punggung naga yang masuk kawasan Geopark Ciletuh dimana merupakan kawasan terlindungi. Seperti diketahui, batu punggung naga itu berada Suaka Margasatwa Cikepuh, areal zona inti Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Kawasan ini sedang dalam penilaian Unesco agar bisa masuk ke dalam salah satu world heritage.

Foto tersebut menjadi viral dan memantik kegeraman warganet dan pemerhati kawasan terlindungi. “Itu di areal batu punggung naga atau batu batik, berada di kawasan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Prov Jabar. Saya semalam dapat foto itu dari Mang Dadang Utun, penggiat lingkungan yang menanyakan masalah itu,” kata Yudi Mulyadi, warganet yang memposting foto oknum kroser itu kepada detikcom melalui sambungan telepon, sekitar pukul 08.21 WIB, Senin (31/7/2017) sebagaimana diberitakan detik.com (31/07/2017).

Keberadaan crosser yang bermain di wilayah ini memang disayangkan. “Jangankan untuk dipakai Offroad waktu pak Wakil Gubernur minta dibikinin Jogingtrack ke Pulau Kunti (kawasan Batu Punggung Naga) aja gak boleh katanya melanggar aturan harus ada izin dari kementrian, saya dengar sendiri waktu obrolan dengan pak Dedi Mizwar. Ini Motorcross bisa Offroad kesana jemping-jemping disana,” ucap lebih lanjut Yudi, salah seorang penggiat pariwisata ini.

Well, semoga menjadi perhatian bagi mantemans yang hobi trabas, crosser ataupun trail agar bisa memahami wilayah-wilayah tertentu yang masuk kedalam cagar alam.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..