Ada penampakan Honda RC213V-S versi jalan raya di Diler Honda Big Wing Surabaya

Ada penampakan Honda RC213V-S versi jalan raya di Diler Honda Big Wing Surabaya. Honda RC213V merupakan motor tunggangan duo repsol honda di Moto GP yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sedangkan Honda RC213V-S (Street) alias versi jalan raya merupakan kembaran dari motor di Moto GP dengan penggunaan legal di jalan raya. Nah motor tersebut nongol di Diler Honda Big Wing Surabaya yang ada di MPM Simpang Dukuh Surabaya. Monggo diintip brosis.

Mengintip postingan via facebook Pak Bondan Priyoadi selaku HC3 Division Head PT MPM Distributor selaku Distributor Motor Honda area Jawa Timur dan NTT pada hari kamis, 22 Juni 2017 secara gamblang menjelaskan hal tersebut. “Woowww…. ada motor kuereenn 😎😎😎#rcv213 #hondabigwing #hondajatim” ujar Bondan. Sementara mengutip postingan cak Joko Seger Waras pada tanggal 17 Juni 2017 juga telah memberikan bocoran serupa mengenai keberadaan motor sebiji yang harganya mencapai 7-9 Milyar ini. “Rcv213 9m regane” ujar Joko dilaman facebooknya.

Mengutip http://otomotif.kompas.com (22/06/2016), Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang, dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda, sehingga menjadikan produk ini ekslusif. Beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya.

Beberapa perubahan itu adalah penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, spion, speedometer, knalpot dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, klakson, honda smart key, self starter, dan side stand.

Sebagai prototipe RC213V, motor ini memiliki konfigurasi mesin serupa, mengusung mesin V4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999 cc. Sepeda motor ini mendekati performa motor tim Repsol Honda.

Tenaga yang dihasilkan untuk bersi standar mencapai 170 tk, sementara versi yang sudah dipasang sport kit dan membuat tenaganya naik sampai 220 tk. Atau beda 80 tk saja dari RC213V yang dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Terkait harga, sebagai gambaran, untuk Amerika Serikat, produk ini dibandrol 184.000 dollar AS, sementara di Jepang 21,9 juta Yen, Australia 244.000 dollar Australia, dan Eropa 188.000 Euro atau kalau coba dirupiahkan sekitar Rp 7-9 miliar.

Tahun 2015 silam, ketika launching Tim Repsol Honda di Bali KHS sempat melihat lebih detail kendaraan asli Honda RC213V yang ditunggangi duo repsol tersebut. Motor itu memang kerenn habis brosis…hehehe.

Monggo yang penasaran dengan Honda RC213V-S ini bisa mendatangi ke Diler Honda Big Wing Surabaya. Maklum, selama ini motor moge buat balapan moto GP ini adanya di pulau Jekardah. Nah saat ini tidak perlu jauh-jauh lagi kesana brosis.

Maturnwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Harga dan Spesifikasi Honda CBR1000RR Fireblade 2017 – setia1heri.com
  2. Meriahnya final Honda Dream Cup 2017 di Kota Surabaya – setia1heri.com
  3. Livery Repsol Honda Team Moto GP 2019 resmi diperkenalkan di Madrid, Marquez dan Lorenzo sumringah brosis – setia1heri.com
  4. Layanan Home Service buat moge honda wilayah Jawa Timur - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..