Review sekilas Yamaha XMAX 250 Tahun 2017

Review sekilas Yamaha XMAX 250 Tahun 2017. Yamaha XMAX 250 yang dirilis Yamaha awal Mei 2017 kemarin ternyata ada konsumen yang sudah mendapatkannya. Seorang biker bernama Tatag Azzakky membagikan pengalamannya geber matic sport gambot di grup ‎YAMAHA XMAX INDONESIA pada tanggal 10 Juni 2017. Berikut pengalamanya masbrow dan mbaksi yang menurutnya sangat enteng tarikannya….hehehe

Tatag Azzakky > YAMAHA XMAX INDONESIA

[total odometer] 350 km pemakaian selama 3 minggu. Seminggu terakhir pake ngantor pp jarak sekitar 55 km, dari Cibubur ke Cibinong. Banyakan lancarnya. Macet cuma dilampu merah doang.

Fact:

  • Tarikan lumayan enteng (sebelumnya cuma pake supra 125 dan skywave, itupun lebih dari 5 thn yg lalu). 80 km/jam mah tau2 nyampe aja.
  • Stabil.
  • Meski gedhe, tapi pas dinaikin enteng aja. Buat meliuk2 dikemacetan masih oke (jangan dibandingin ama beat dan mio ya). Antri dikemacetan jg masih oke. Meski jinjit.
  • Konsumsi bensin antara 25 – 30 km/liter. Diisi shell v power or pertamax turbo sepertinya lebih pas buat nih motor.
  • Shock depan dan belakang cukup keras dibanding kymco downton 250i or versys 250. Tapi menurut pengguna nmax, jauh lebih accepatable dibanding nmax. Coba diturunin 1 level ke empukannya ke level 2. Lumayan signifikan reboundnya Waktu lewat poldur bonceng tetangga kegasruk waktu sedikit kenceng jalannya. Sebelumnya pas level 3 ga sampe kegasruk. Menurut gw sih, mending ganti shock depan dulu daripada depan.
  • Berat kalo dituntun. Rubuh sekali gara2 ga kuat nahan bobot waktu ilang keseimbangan pas puter balik.
  • Joknya lebar banget. Extra effort, terutama buat boncenger untuk naik. Padahal belum dikasip top box. Tutup bensin bakal cepet baret kena sepatu waktu naikin nih motor. Tinggi dibawah 170cm pasti jinjit kalo naik nih motor.
  • Ga ada tempat minum. Susah jadinya pas puasa2 gini. Musti buka tas atau jok kalo mau ambil minum. Laci depan cuma muat teh kotak atau aqua botol kecil.

Sekedar informasi, Yamaha XMAX 250 tahun 2017 dibekali mesin 250 cc, 4 Tak Pendingin Cairan SOHC 4 Klep, dengan didukung rasio kompresi sebesar 10,5 plus minus 0,4 : 1. Dari dapur pacu ini menyemburkan Power Maksimal sebesar 16,8 KW setara 22,52917 HP pada 7000 RPM dan torsi Maksimal pada angka 24,4 Nm pada 5500 Rpm. Mengadobsi teknologi bluecore dan disematkan kombinasi ABS dan TCS. Hingga tulisan ini diketik belum diketahui harga pastinya namun ada yang menduga di kisaran harga 55 jeti.

Komentar warganet lain yang kebetulan juga pengguna xmax. “Saya Km baru 150. Kalau terlalu keras ganti Nitrogen tekanan ban turunin 3-4 psi dari bawaan pabrik. Lebih empuh dan handling mantab, ban lebih ngegrip ke aspal. Kalau tekanan standard 29 psi terlalu enteng steeringnya Om. Ini pendapat pribadi. ” ujar Ngadiman Sastro.

well, itulah mantemans Review sekilas Yamaha XMAX 250 Tahun 2017 oleh warganet di grup facebook Yamaha  XMAX Indonesia.

Maturnuwun

baca juga:

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..