Njajal numpak Moge Honda CMX 500 Rebel…Tarikan halus gans….

setia1heri blogger test ride moge honda cmx 500 rebel 2017 di surabaya (2)
Honda Rebel tahun 2017

Njajal numpak Moge Honda CMX 500 Rebel…Tarikan halus gans….Kesempatan langka bagi KHS bisa ngincipi moge cruiser Honda CMX 500 Rebel. Ceritanya ketika ada pameran Honda CMX 500 Rebel di Ciputra World Surabaya, pasca launching bersama petinggi PT MPM selaku Distributor Honda wilayah Jatim dan NTT kami diberikan kesempatan untuk incip-incip motor klasik ini. Yah gak menyia-nyiakan kesempatan geber motor yang dibanderol 149 jeti OTR Jatim ini brosis..

Sekedar diketahui Honda CMX 500 Rebel dibekali mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang berasal dari Honda CBR500R. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Ban Dunlop terpasang sebagai standar dengan ukuran 130 / 90-16 di depan dan 150 / 80-16 belakang. Sementara torsi puncak maksimum 45,8Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm.

Lokasi test ride alias njajal numpak ini ada disamping mall Ciputra World Surabaya pada hari Kamis, 25 Mei 2017. Kami dari mantemans blogger jatimotoblog bergantian ngincipi moge cruiser warna Graphite Black ini.  Cukuplah berputar-putar disekitar mall untuk merasakan sensasi dan raungan mesin moge 500 cc ini.

Motor klasik genre cruiser ini tunggangannya sangat bersahabat bagi siapapun sebagaimana pada umumnya. Dijamin ketika nongkrong diatas motor ini akan menjadi pusat perhatian dan ini dibuktikan ketika njajal numpak kemarin dimana setiap pengendara pinggir jalan selalu melototi bahkan ada yang mendekat untuk sekedar bertanya ini motor jenis apa dan berapa harganya.

Kunci kontak khas klasik ada disamping kiri gans. Ketika kunci diarahkan ke atas (posisi ON) akan ada display yang atraktif di dashboard yang berbentuk bulat modernis ini. Tekan tombol start maka akan terdengar suara khas DOHC Parallel Twin engine ini. Suara knalpot standar bagi beberapa orang mungkin terasa kurang gahar sehingga bisa dimodifikasi agar sesuai selera brosis.

Posisi kemudi yang baplang maka mau gak mau akan terlihat gagah brosis. Terlebih dipadu dengan jaket hitam dan kacamata hitam…xixixi sayang kemarin gak siap kostum. KHS pun mencoba menarik tuas gas yang terkesan halus bin smooth namun ketika RPM tinggi baru terasa njambaknya seperti Honda CBR500R yang sporty.  Buat manuver belokan juga enak saja gans bahkan gak kerasa kalau sedang nunggang moge…hehehe. Handling nyaman, ditunjang dengan rem ABS 2 Channel tentu mendukung keamanan selama berkendara. Jujur KHS hanya bisa menikmati di gigi 2 karena situasi kondisi yang tidak memungkinkan mengeksplorasi lebih.

Itulah sekilas pengalaman blogger pinggiran mencoba moge cruiser Honda CMX 500 Rebel. Motor bergenre cruiser ini hadir dengan 3 warna pilihan yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black dan dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jawa Timur Rp 149.000.000,- Monggo yang tertarik bisa mendatangi showroom Big Wing Honda yang ada di MPM Simpang Surabaya brosis.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5691 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Honda Big Bike Goes to Celebes 2017 sukses libas 1.919 km dan diikuti 26 biker moge honda – setia1heri.com
  2. Workshop Teknologi Honda dan Buka Bersama MPM dengan blogger dan vlogger Jawa Timur – setia1heri.com
  3. Warna dan fitur baru moge Honda Rebel tahun 2020 | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..