Cara mengatur jam pada Calya dan Sigra bagi pemula

Cara mengatur jam pada Calya dan Sigra bagi pemula. Bagi user pemula Calya dan Sigra mengalami kebinungan untuk melakukan pengaturan atau setting jam alias penunjuk waktu pada kendaraanya. Terlebih ini merupakan mobil pertamax sehingga masih meraba-meraba terkait fitur pada mobil barunya. Beginilah brosis Cara mengatur jam pada Calya dan Sigra bagi pemula yang simple bangets.

Sebelumnya letak penunjuk waktu atau jam ini terletak pada Multi-information display alias Dashboard. Di MID ini terdapat beberapa indicator seperti Posisi tuas transmisi (Jika dilengkapi), Jam, Informasi pengendaraan (odometer, trip meter, konsumsi BBM, range pengendaraan, kustomisasi eco on/off ) dan Gauge bahan bakar. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas Cara mengatur jam pada Calya dan Sigra bagi pemula.

Cara mengatur jam pada Calya dan Sigra bagi pemula

Sebelumnya perhatikan tombol dibawah MID yang ada 2 saling berdekatan. Tulisan H untuk tombol pengaturan Hour alias Jam dan tulisan M untuk Minute alias Menit. 2 Tombol inilah yang akan kita gunakan untuk mengatur jam pada mobil calya/sigra kita.

  • Memutar ke jam terdekat (otomatis)
    Tekan lalu tahan Tombol Penyetel Jam dan Tombol Penyetel Menit secara bersamaan dan bebaskan tombol.
    Angka menit akan diubah ke jam terdekat.*
    *: misalnya. 1:00 hingga 1:29 —>ï‚®1:00
    1:30 hingga 1:59 —>ï‚® 2:00

  • Menyetel penunjuk menit dan jam
  1. Tekan Tombol Penyetel Menit untuk menyesuaikan menit. Ketika tombol ditekan lama, angka menit akan secara otomatis bertambah saat tombol ditekan lama.
  2. Tekan Tombol Penyetel Jam untuk menyesuaikan jam. Ketika tombol ditekan lama, angka jam akan secara otomatis bertambah saat tombol ditekan lama.

Nah mudahkan untuk mengatur jam pada Calya/Sigra ini dimana tinggal tekan dan tahan tombol saja. Semoga tips Cara mengatur jam pada Calya dan Sigra bagi pemula ini bisa bermanfaat.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..