Cara darurat buka jok Yamaha Aerox 155 VVA versi S

Cara darurat buka jok Yamaha Aerox 155 VVA versi S. Beberapa waktu waktu lalu KHS sempat mempostingan cara darurat dan manual menyalakan mesin Yamaha Aerox 155 VVA versi S karena kehilangan remote. Nah pada kesempatan kali ini KHS ingin berbagi cara membuka jok di Yamaha Aerox 155 VVA ketika remote juga hilang. Ingat hanya membuka jok lho ya bukan tangki…hehehehe.

Ketika mantemans membeli Yamaha Aerox 155 VVA versi S maka akan mendapatkan 1 buah remote dan PIN keyless serta 1 buah kunci cadangan. Nah kunci cadangan inilah yang akan kita gunakan untuk membuka jok tersebut. Kenapa kunci jok ada cadangan? Hal ini dikarenakan sifatnya sangat penting untuk mengganti aki kala stroom lemah. Aki merupakan syarat utama agar keyless bias bekerja sempurna. Sehingga meskipun remote hilang ketemu tidak kwatir akan asupan listrik dari aki ketika kita akan menyalakan motor secara manual.

Letak kontak kunci cadangan jok letaknya dibawah jok buritan sebelah bawah. Mantemans mesti mencari dikolong dekat dengan shockbreaker atau suspense sisi kiri motor. Ada sebuah lubang yang tertutup dengan cover dari karet. Sekilas bentuknya seperti lubang charger yang ada dibagasi depan dashboard.  Buka penutup cover dan silahkan masukkan kunci dan putar searah jarum jam. Maka jok akan terbuka dengan sempurna mantemans.Ingat, kunci cadangan ini hanya ada di Aerox 155 VVA versi S yah mantemans.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..