Tanya Jawab Seputar Key-less Ignition System pada Suzuki GSX-R150

remote keyless suzuki gsx r150

Fitur Key-less Ignition System pada Suzuki GSX-R150 merupakan yang pertamax dikelas motor sport 150cc. Tak jarang fitur Key-less Ignition System membuat beberapa konsumen bingung meskipun sudah dijelaskan dari pihak diler. Misalnya bagaimana kalau remot hilang, berapa lama tahan daya baterai remotnya serta beberapa pertanyaan yang lain. Yuuk disimak Tanya Jawab Seputar Pengoperasian Key-less Ignition System pada Suzuki GSX-R150.

Informasi ini Penting brosis yang sudah punya Suzuki GSX-R150 dan masih bingung pengorasian Keyless..

Q & A

  1. Tanya : Ketika membeli Suzuki GSX-R 150 konsumen mendapat berapa remote dan diberi kunci cadangan juga? Berapa jumlahnya? Jawab : satu buah remote dan satu buah anak kunci. Di dalam remote terdapat ID number rahasia yang perlu diingat / dicatat oleh pemilik. Pemilik bisa membeli remote tambahan di Dealer Suzuki dan memasukkan kode ID remote yang baru ke dalam system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu ke Dealer Suzuki untuk mengeset ID number remote yang baru
  2. Tanya : Berapa lama masa durasi baterai remote ? Jawab : Untuk pemakaian normal baterai akan bertahan sekitar 1,5 tahun namun bila remote dekat dengan bahan-bahan magnet maka daya baterai akan cepat berkurang hingga kurang 1 tahun. Namun durasi tersebut tergantung kembali kepada pemakaian masing-masing pengguna.
  3. Tanya : Untuk penggantian baterai remote, bisa dilakukan sendiri atau sebaiknya dibawa ke bengkel resmi Suzuki? Jawab : penggantian baterai remote sangat mudah dan bisa dilakukan pemilik sendiri. Caranya dengan membuka tutup remote menggunakan obeng minus, setelah tutup remote terlepas maka langsung terlihat baterai, tipe battery adalah : Button Battery CR2032
  4. Tanya : Bagaimana pengoperasian GSX-R 150 untuk bisa menghidupkan mesinnya ketika remote hilang atau tidak berfungsi? Jawab : GSX-R150 bisa dioperasikan dengan memasukkan kode rahasia ID number pemilik dengan cara menekan knob. Dalam hal ini pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki supaya dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut.
  5. Tanya : Ketika remote hilang atau dicuri, pemilik khawatir remote dipakai untuk mencuri motornya. Nah bisa kah remote ini dinon aktifkan? Kalau bisa bagaimana caranya? Jawab : bila remote GSX-R150 hilang, maka ID number remote tersebut bisa dihapus dari system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki supaya dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut.
  6. Tanya : Keyless Ignition ini hanya utk pengaman, menghidupkan mesin motor? Keyless Ignition terhubung ke kabel listrik di aki dan massa? Jawab : Keyless Ignition selain pengaman, juga kepraktisan pemilik dalam mengoperasikan motornya. Ya, terhubung ke battery / aki. Bila koneksi ke battery terputus, maka knob switch otomatis akan terkunci dan motor tidak bisa diaktifkan, hal ini sebagai pengaman kalau ada pencuri yang mencoba memotong kabelnya.
  7. Tanya : Keyless Ignition mencocokkan gelombang antara yang ada di switch utama dan remote. Dalam mebaca gelombang ini apakah menggunakan antena? Bila ada posisi antena dimana Pak? Jawab : Ya menggunakan antenna yang berada di bawah jok tempat duduk. Radius antenna ini adalah 1 meter. Sedangkan answer back system radius 20 meter.
  8. Tanya : Keyless Ignition System apakah dijual ? Sebab Biasanya bagi yang senang modifikasi ingin pasang ke motornya yang belum dilengkapi supaya keren seperti GSX-R150. Bila dijual berapa harganya? Jawab :Ya dijual. Tetapi karena dirancang untuk GSX-R150, Suzuki tidak menyarankan diaplikasikan untuk tipe selain GSX-R150. Silahkan hubungi diler Suzuki motor terdekat.
  9. Tanya : Apakah remote Keyless Ignition System ini waterproof? . Jawab : remote Keyless Ignition System ini tidak waterproof jadi sebisa mungkin hindari terkena air secara langsung misalnya kehujanan, terjatuh dikubangan air bahkan ikutan tercuci dipakaian. Untuk lebih amannya bias dibungkus plastic atau diberikan wadah khusus anti air.

sumber : fb Techno Racing Manufacture dan presentasi

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5690 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Begini jadinya bila remote suzuki GSX R150 sekantong dengan HP #janganpanik – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..