Spesifikasi All New Yamaha R15 tahun 2017

Inilah Spesifikasi All New Yamaha R15 tahun 2017, alias YZF-R15 tahun 2017 atau Yamaha R15 facelift tahun 2017.  Bila tahun 2017 hanya berupa facelift livery dan warna namun di tahun 2017 ini mengalami perubahan yang cukup banyak mantemans terutama penyematan teknologi Assist & Slipper Clutch. Hari senin, 23 Januari 2017  bertempat di Sentul International Circuit, Bogor dilakukan launching motor yang disebut sebagai “baby R6” ini dengan menggandeng Maverick Vinales sebagai brand ambassador All New R15.

Sekedar diketahui Yamaha R15 adalah sepeda motor sport ber-fairing Yamaha yang hadir perdana pada April 2014 silam. Tercatat hingga akhir 2016, sudah ada 137 komunitas R15 di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Banyaknya pecinta R15 jadi salah satu alasan Yamaha melakukan pengembangan sepeda motor ini lebih racy dan luxury.

Desain All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur Super Sport.  Motor ini menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm dengan bobot yang ringan. Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang sangat stabil, dengan weight distribution 50 : 50. Mengendarai All New R15 kini jauh lebih aerodinamis dari model sebelumnya. Desain bodi yang meruncing dan ramping semakin menyiratkan Racy image. Lampu depan dan belakang LED dilengkapi dengan lampu hazard yang membuat motor ini semakin terlihat agresif.

Pengembangan All New R15 2017 berdasarkan masukan dari komunitas R-Series yang sering melakukan touring. Atas dasar itu All New R15 kini dibekali dengan hazard lamp untuk keadaan darurat.

”Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif dan futuristik. Karena itulah kami menghadirkan All New R15 !” ungkap M.Abidin, GM After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dari segi performa, All New R15 memiliki performa terbaik di kelasnya. Disematkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar.

All New R15 memiliki power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor sport tercepat di kelasnya.

All New R15 dilengkapi fitur baru Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar. Dan untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor sport kelas 150cc. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Jika Anda mengendarainya akan merasa exciting dengan sangat responsifnya mesin baru ini. Perpindahan gigi dapat dilakukan dengan mudah bahkan ketika motor sedang dalam akselerasi maksimum.

Suspensi depan Up Side Down yang dipadukan dengan new rear arm dan ban tapak lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70-17) membuat handling lebih sempurna dan terlihat semakin gagah. Wide Front Disc Brake ber-diameter 282 mm membuat pengereman semakin maksimal.

Saat duduk di atas motor All New R15, Anda disuguhkan pemandangan desain cockpit yang Racy dan Luxury. Tampilan speedometer full digital dilengkapi shift timing light yang akan memberi tanda kepada pengendara untuk berpindah percepatan dan bisa di-setting sesuai keinginan pengendara. Gear position untuk mengetahui posisi percepatan saat berkendara. Anda juga bisa memasukkan identitas nama Anda enam digit pada tampilan LCD speedometer. Juga beberapa fungsi lain yang membuat Multi Information Display-nya semakin informatif.

 

Spesifikasi All New Yamaha R15 tahun 2017

Overall Length x Width x Height       : 1990 x 725 x 1135 mm

Seat Height                                             : 815 mm

Wheelbase                                               : 1325 mm

Wet Weight                                             : 137 kg

Engine Type                                        : Liquid Cooled 4-stroke, SOHC

Cylinder Arrangement                         : Single cylinder

Cylinder Volume                                : 155.1cc

Bore x Stroke                                          : 58 x 58.7 mm

Compression Ratio                                 : 11.6 : 1

Maximum Power                                  : 14.2 kW / 10000 rpm

Maximum Torque                                   : 14.7 Nm / 8500 rpm

Starting System                                    : Electric

Fuel Tank Capacity                                 : 11 Liter

Fuel System                                          : Fuel Injection

Clutch Type                                           : Wet Type Multi-Plate Clutch

Tire Size (Front/Rear)                          : 100/80-17M/C 52P (Front) & 140/70-17M/C 66S (Rear)


Real Super Sport feeling akan Anda rasakan setelah Anda mencobanya di jalan raya. Konsumen sangat dimanjakan dengan All New R15 yang memiliki tiga pilihan warna yaitu Racing Blue, Matte Black dan Matte Red. Kini adalah kesempatan terbaik untuk memiliki All New R15, “Live In The Racing Spirit”.

Maturnuwun

sumber : yamaha indonesia

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3865 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Harga All New Yamaha R15 V3 tahun 2017 dan gambar detailnya – setia1heri.com
  2. Harga resmi All New Yamaha R15 tahun 2017 di Surabaya – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..