Ini jalur pengalihan Jembatan Cisomang, Purwakarta via rute alternatif

Ini Jalur Pengalihan Jembatan Cisomang, Purwakarta via rute alternatif tahun 2016. Adanya perbaikan pilar kedua (p2) Jembatan Cisomang di Tol Cipularang berimbas pada larangan melintas kendaraan Golongan II sampai V. Hanya kendaraan kecil atau golongan I yang diperbolehkan melewati tol yang berada di kabupaten Purwakarta ini. Solusi bagi kendaraan Golongan II yakni melalui jalur alternatif maupun rute lama yang telah disiapkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol dan PT. Jasa Marga.  Yuuk disimak bagi yang ingin mudik ke Bandung atau Jakarta gans..

Mengutip harian pikiran-rakyat.com, berikut jalur pengalihan atau jalur alternatif menghindari Jembatan Cisomang :

  • Kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung keluar di Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600) dan dapat masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400).
  • Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta keluar Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400) atau Gerbang Tol Cikamuning (KM 116+700) dan masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600).

Dengan diberlakukannya pengalihan rute tentu ini menjadikan jalur rute lama di Purwakarta terbuka kembali sehingga mantemans mesti waspada dengan kepadatan dan bahkan kemacetan. Mengutip pemberitaan kompas.com (27/12) terlihat selepas Pintu Tol Jatiluhur, kendaraan seperti mengular. Jalur seperti Jalan Veteran, Plered, Sukatani, dan jalan menuju arah Padalarang macet parah.

Sebagai informasi, pembatasan lalu lintas di Jembatan Cisomang diberlakukan secara efektif mulai hari Jumat, Tanggal 23 Desember 2016 pukul 00.00 WIB sampai tiga bulan untuk semua kendaraan kecuali golongan I dan akan dievaluasi kembali secara periodik. Sedangkan pihak kepolisian setempat dan PT Bina Marga bisa mengantisipasi macet yang terjadi terlebih menjelang liburan akhir tahun 2016 dan tahun baru 2017.

Maturnuwun

baca juga:


\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : [email protected] ;[email protected]
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..