Karakter Sirkuit Jakabaring Palembang untuk Moto GP Indonesia tahun 2018.

Karakter Sirkuit Jakabaring Palembang untuk Moto GP Indonesia tahun 2018.

Gambar rencana Sirkuit Jakabaring Palembang sudah gamblang dan berikut karakter sirkuit yang rencananya buat Moto GP Indonesia tahun 2018. Berikut penjelasan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksa mengenai sirkuit yang ada di Sumatera Selatan ini. Monggo disimak…rencana-bentuk-sirkuit-jakabaring-di-palembang-untuk-moto-gp-di-indonesia-tahun-2018

Sebagaimana diberitakan oleh kompas.com (1/11), Sadikin Aksa menjelaskan, kalau karakter sirkuit yang aka dibangun adalah high speed. Di mana rata-rata kecepatan kendaraan yang akan melaju di angka 171 kmj.

“Setelah desain jadi dan dimasukkan ke hitung-hitungan algoritma Tilke (pembuat desain sirkuit Jakabaring), kecepatannya mencapai 171 kmj, bahkan bisa lebih cepat lagi dari itu. Sementara untuk top speed-nya di angka 305 kmj,” ujar Sadikin.

Sadikin melanjutkan, kalau ini nantinya bakal jadi salah satu dari tiga sirkuit berkarakter “high speed” di dunia. Panjang trek sirkuit Palembang ini 4.314 meter, dengan 14  tikungan, lalu trek lurus terpanjang 750 meter, serta trek start/finish sepanjang 540 meter.

“Itu bisa lebih cepat lagi kalau dihitung realisasi nantinya. Itu karena motor semakin hari akan makin berkembang. Ini lebih kencang dari Sepang, dan bakal jadi top three tecepat di dunia, di mana saat ini sirkuit Argentina yang tercepat,” ujar Sadikin.

Well, bila rencana ini terwujud ini merupakan prestasi dan kebanggaan Indonesia sehingga tidak perlu ke tetangga sebelah bila ingin menonton Moto GP… hehehe.

Sumber : Kompas.com

Maturnuwun

Baca juga :

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected]; [email protected]
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

  1. Menarik di tunggu realisasi nya, harus d pertimbangkan juga sarana dan pra sarana seperti akses jalan ke sirkuit, hotel, bandara internas, dll
    Kalo motogp masih belum tercapai, ya WSBK dulu gpp, kayak d Thailand.
    Sepertinya warga Indonesia yg dibutuhkan adalah balap motor kelas internasional di negara sendiri
    Toh di sirkuit pasar senggol yang belom tentu tau pembalap nya aja rame, apalagi WSBK, abis gitu baru motoGP

Monggo dikomeng gans..