9 pembalap moto GP ini pernah merasakan podium pertamax di musim 2016

Setidaknya 9 pembalap moto GP ini pernah merasakan nikmatnya podium pertamax. Balapan moto GP tahun 2016 ini memang benar-benar seru mantemans. Dari 17 seri dari 18 seri sudah terdapat 9 wajah baru saling berganti yang menduduki juara 1 seri di setiap sirkuit. Tidak hanya pembalap baru namun juga pabrikan baru serta lintas kelas open maupun factory. Yuuk diintip siapakah 9 rider moto GP yang pernah mencicipi juara pertamax selama 17 seri musim moto GP 2016 ini.

9-rider-moto-gp-juara-pertamax-di-tiap-seri-musim-2016

Selama ini kita hanya mengenal fantastic four yakni Lorenzo, Rossi, Marquez dan Pedrosa namun pada musim ini terdapat 5 rider wajah baru yang menghiasi podium pertamax. Yuuk diintips mantemans.

9 rider Juara Seri di MotoGP 2016 :

  1. Marc Marquez : Pembalap asal Spanyol berjuluk Super Aliens ini  telah merasakan podium pertamax di 5 lokasi sirkuit yakni Motegi, Aragon, Sachsenring, America dan Argentina. Pembalap Repsol Honda Team dengan nomor lambung 93 ini telah mengamankan diri menjadi Juara Dunia Moto GP tahun 2016.
  2. Jorge Lorenzo : Pembalap asal Spanyol ini merasakan podium pertamax di 3 tempat yakni Mugello, Le Mans dan Losail. Pembalap berjuluk X-fuera ini berasal dari Movistar Yamaha MotoGP.
  3. Valentino Rossi : Pembalap asal Italia berjuluk The Doctor ini menikmati juara Pertamax hanya di 2 sirkuit yakni Catalunya dan Jerez. Pembalap dari Movistar Yamaha MotoGP bernomor lambung 46 ini telah mengamankan diri sebagai runner up (juara ke-2) Moto GP 2016
  4. Cal Crutchlow : Pembalap asal Inggris ini mencicipi Juara Pertamax di 2 sirkuit yakni Phillip Island dan Brno. Pembalap bernomor punggung 35 ini berasal dari tim LCR Honda.
  5. Dani Pedrosa : Pembalap asal Spanyol dengan nomor lambung 26 ini merasakan juara pertamax di sirkuit Misano.  Karena didera cidera pasca Motegi Jepang maka pembalap Repsol Honda Team ini sempat absen di GP Australia dan GP Malaysia.
  6. Maverick Vinales:  Pembalap asal Spanyol ini mencicipi podium pertamax di sirkuit Silverstone. Pembalap dengan nomor lambung 25 ini berasal dari Tim Suzuki Ecstar
  7. Andrea Iannone : Pembalap asal Italia ini merasakan nikmatnya Juara Pertamax di Sirkuit Red Bull Ring-Spielberg. Pembalap bernomor lambung 29 ini berasal dari Tim Ducati.
  8. Jack Miller : Pembalap asal Australia ini merasakan juara Pertamax saat berlaga di sirkuit Assen. Doi yang memakai nomor lambung 43 ini berasal dari tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS.
  9. Andrea Dovizioso : Pembalap asal Italia merasakan nikmatnya Podium Pertamax ketika berlaga di Sirkuit Sepang, Malaysia. Doi yang memakai nomor lambung 4 ini berasal dari Tim Ducati.

Maverick Vinales juara MotoGP Silverstone 2016Musim 2016 tinggal 1 seri  lagi yakni di Valencia. Akankah ada wajah baru yang menghiasi juara pertamax ataukah kembali ke F4 seperti musim 2015 kemarin?. Monggo disimak saja di pertengahaan November 2016 ini.

foto : @motogp

Maturnuwun

baca juga:

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected] ;[email protected]
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

Comments

comments

Tentang setia1heri 5692 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..