Baca nih Curcol Supir Truk Indonesia terkait lampu led, mengganggu banget brosis…

Baca nih Curcol Supir Truk Indonesia terkait lampu led, mengganggu banget brosis…

Sopir truk sedang curcol terkait maraknya penggunaan lampu led di kendaraan. Baik lampu led putih pabrikan maupun modifikasi tentu akan mengganggu mata bila di arahkan ke pengendara lain alias high beam. Berikut curcol sopir Bahri Shohibul terkait lampu led yang diposting di grup Persatuan Sopir Truk Indonesia.curcol-sopir-truk-indonesia-terkait-lampu-led-di-motor

“Bagi para pengendara motor dan mobil pribadi yang memakai lampu LED putih mohon dengarkan keluhan kami para sopir truk” mata kami selalu lelah karena kurang tidur dan istirahat agar muatan kami segera sampai tujuan,tidakkah kalianpun merasa terbantu karena kamipun sering membawa barang/bahan yg kalian butuhkan ” ujar Bahri Shohibul di ‎PERSATUAN SOPIR TRUK INDONESIA pada hari Senin, 24 Oktober 2016.

Lebih lanjut Bahri menjelaskan, “taukah anda anda semua jika berpapasan dengan kalian di jalan mata kami seketika menjadi gelap karena lampu kalian begitu menyilaukan mata.taukah anda jika mata kami hilang fokus akibat ulah kalian.nyawa kami adalah taruhannya. Bahkan bisa berakibat pada pengendara lain.bahkan mungkin nyawa anda.

“jika anda tak percaya cba berdiri di depan motor/mobil anda,apa yang kalian rasakan?itulah yg kami rasakan.setidaknya kasihanilah keluarga kami yg senantiasa setia menunggu kami di rumah dengan harapan bisa pulang dengan selamat. “Tambahnya

” tidakkah kalianpun punya keluarga yg mununggu di rumah…?kami para supir juga manusia,bukan sampah,setidaknya hargailah kami meski sedikit… Suwuuun ” pungkas sopir trailer barang antar kota asal Mojokerto ini.

Beberapa sopir lain di grup juga mengamini apa yang disampaikan oleh Bahri. “saya jg kena imbasnya stiap berpapasan sangat mengganggu sekali ” ujar Isnan Yusuf

Mohridwan Wakhid juga mengatakan pendapat serupa namun sepertinya lampu led sudah jamak dikendaraan untuk saat ini. “Saya sependapat dengan om cuma dalam kurun waktu 2 tahun ini banyak produsen baik motor maupun mobil banyak menggunakan lampu HID dari pabrikan ” ujar Wakhid.

kumpulan tulisan lucu di pantat truk Pantura dan Indonesia tahun 2016~04

Bahri Shohibul menjelaskan bahwa hal itu tidak mengapa asal jangan main dim. “Betul gan emang keluaran pabrik, tapi ya mbok jangan pakai lampu atas(dem)efeknya ke mata lansung gelap gan. ” Jelasnya.

Netizen lain menjelaskan bahwa lampu LED dan HID itu berbeda kesilauanya . “LED beda lho ama HID,..ojo salah persepsi…LED bawaan pabrik tidak mnyilaukan nek ura di ‘beam’…bedo karo HID,mbuh lampu dekat opo adoh ttep wae silau,soale sinar e nyebar…bedo karo LED atau Projie. ” Ujar Rofi Al Ikrom.

Lampu led putih memang kalau high beam sangat menyilaukan kawans terlebih memakai HID atau Projie. Terlebih ada pengendara tolol yang memakai lampu led putih untuk lampu belakang yang sangat sangat mengganggu pengendara dibelakang nya.

Yukk saling bijak diri, koreksi dan saling menghargai dijalanan karena keselamatan berkendara itu tanggung jawab bersama.

Maturnuwun

Baca juga :


\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected]; [email protected]
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

5 Comments

Monggo dikomeng gans..