Kelompok suporter ini bantu Bonek secara estafet ke Jakarta…indahnya persahabatan supporter sepak bola Indonesia

Tanggal 3 Agutus 2016 kemarin Bonek, supporter militan Persebaya 1927 ngluruk ke Jakarta untuk memperjuangkan eksistensi klub kebanggaan mereka ini.  Ternyata dibalik layar terdapat sebuah persahabatan yang indah para supporter yang simpati, solider dan mendukung perjuangan Bonek ini. Yupz…ribuan Bonek secara estafet berangkat dari berbagai wilayah di Jawa Timur menuju ke Jakarta dengan menumpang truk atau ada pula yang naik kereta api. Menariknya diantara supporter yang menjamu merupakan musuh bebuyutan ketika laga Persebaya.  Yuuk simak para kelompok suporter yang menjamu surabaya dalam Bonek Estafetan ini.

45607_64172_Bonek Tret Tet Tet Jakarta

  1. Panser Biru, suporter fanatik klub sepkbola PSIS Semarang.  Rivalitas Persebaya ketika berlaga beberapa puluh tahun silam sehingga berimbas kepada panasnya dukungan supporter. Namun akhir Juli kemarin justru panser biru mendukung perjuangan Bonek ketika estafetan ke Jakarta dengan menjamu di salah satu anggotanya serta mengamankan jalur yang dilewati rombongan Bonek di sepanjang Pantura terutama area Jawa Tengah.
  2. Curva Boys 1967 (Persela Lamongan), Kelompok suporter ”ultras” pendukung Persela Lamongan ini memberikan nasi bungkus dan minuman bagi Bonek yang berangkat dengan kereta api Kertajaya. Siapapun pasti tahu gesekan keras yang selama ini pernah terjadi diantara keduanya namun ketika bonek estafetan ke jakarta hal tersebut berbuah persaudaraan kembali.
  3. Boromania (Persibo Bojonegoro), membantu logistik bonek yang naik kereta api baik ketika berangkat maupun pulangbonek dijamu suporter kudus dalam bonek ngluruk atau geruduk jakarta tahun 2016
  4. Ganster (PSIR Rembang), Ganster (Gabungan Suporter Rembang) ini membuka base camp mereka di Desa Pandean, Rembang. Sajian utama adalah nasi bungkus dan air mineral, di tiap-tiap posko selalu dilengkapi peralatan masak untuk membuat kopi dan minuman hangat lain
  5. SMM (Persiku Kudus), Suporter Macan Muria (SMM) mendirikan posko. Tempatnya di perbatasan Kudus dengan Pati
  6. Slemania (PSS Sleman), bantuan logistik
  7. Brajamusti dan The Maident (PSIM Jogjakarta), bantuan logistik
  8. Viking (Persib Bandung), bantuan logistik dan posko
  9. Benteng Viola (Persita Tangerang), bantuan logistik dan posko
  10. Jakmania (Persija Jakarta), bantuan logistik dan posko serta menjamu Bonek selama di Jakarta
  11. NJ Mania (Persitara Jakarta Utara) bantuan logistik dan posko serta menjamu Bonek selama di Jakarta
  12. dan kelompok supporter sepak bola yang lain

bonek geruduk jakarta 1-3 agustus 2016Itulah kawans beberapa komunitas supporter yang mendukung perjuangan Bonek grudukan alias ngluruk ke Jakarta. Semoga ini awal damai dan bersatunya kelompok supporter di Indonesia. Aksi Bonek Gruduk Jakarta kemarin dipusatkan di Stadion Gelora Bung Karno selama dua hari, 2-3 Agustus. Bonek juga menuntut PSSI mengakui keanggotaan Persebaya dan menggelar demo di kantor PSSI dan Kemenpora. Selain itu, Bonek juga menggelar demo di arena KLB PSSI.

Sing tuku tiket nyepur nggeh Bonek. Sing estafet nggeh Bonek. Sing gak isok budal melok ngrewangi yo Bonek. Podo Bonek’e. Nggak ada yang superior di sini. Kabeh podo.

Selamat berjuang. Salam satoe nyali!

bonek dijamu viking dalam bonek ngluruk atau geruduk jakarta tahun 2016maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected] ;[email protected]
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

Monggo dikomeng gans..