Foto-foto meriahnya Karnaval Sembayat 2016….Sembayat Bamboo Carnival di Gresik, Jawa Timur

Karnaval Sembayat atau Sembayat Bamboo Carnival merupakan karnaval asli dari desa Sembayat, Manyar, Gresik.  Selalu hadir untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI alias HUT RI setiap tahunnya. Begitupun pula tahun ini yakni Rabu, 17 Agustus 2016. Karnaval tahunan ini memang hanya diorganisir setingkat desa namun kemeriahannya bisa dikatakan setingkat provinsi. Peserta pawai merupakan RT yang masuk dalam wilayah desa Sembayat yakni sekitar 23 RT. Nah monggo diintip kemeriahan  Karnaval Sembayat 2016 yang dijepret oleh netizen Gresik Sumpek.foto-foto karnaval sembayat tahun 2016 atau sembayat bamboo carnival 2016 (1)

Desa Sembayat merupakan salah satu desa yang terdiri dari 23 RT, yang berada di wilayah Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, sekitar 15 km arah utara kota Gresik, Jawa Timur.  Sembayat Bamboo Carnival atau Karnaval Sembayat ini mengadirkan beragam replika hewan bahkan ogoh-ogoh yang selama ini famiiliar di Bali. Beberapa hewan seperti udang, hiu, buaya, tupai, elang, ular , macan, naga, sapi , tawon, onta, singa hingga ondel-ondel yang selama ini di jakarta. Ukuran replika hewan-hewan bisa 3 x besaran tubuh manusia.foto-foto karnaval sembayat tahun 2016 atau sembayat bamboo carnival 2016 (23)

Pawai dimulai dari balai desa Sembayat yang kemudian bergeser ke jalan raya Manyar dan Bungah yang merupakan jalur alternatif Pantura. Bisa dipastikan kemacetan tidak bisa dihindarkan karena merupakan jalur utama namun begitu pihak kepolisian tentu sudah sigap menyikapi kondisi semacam ini. Biasanya karnaval dimulai sehabis maghrib hingga jelang dini hari.foto-foto karnaval sembayat tahun 2016 atau sembayat bamboo carnival 2016 (11)

Dari foto yang ada terlihat jelas kemeriahan dan tumpek blek plus kemacetan yang terjadi ditengah-tengah Sembayat Bamboo Carnival atau Karnaval ini. Tidak hanya pawai dengan kreatifitas masing-masing RT namun hasil karya mereka juga dilombakan sehingga akan ada penilaian. Dari beberpa informasi untuk menyiapkan 1 replika pawai ini membutuhkan waktu sekitar 1 bulan.foto-foto karnaval sembayat tahun 2016 atau sembayat bamboo carnival 2016 (9)

Selain pawai replika hewan-hewan terdapat pula pawai manusia dengan beragam dandananya seperti badut, dewi ular serta diiringi dengan drum band.

Monggo dilihat hasil jepretan netizen Gresik Sumpek tersebut.

Maturnuwun

sumber foto : netizen Gresik Sumpek on facebook

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected] ;[email protected]
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..