Polisi dan PNS dilarang main Pokemon Go …ini surat edarannya

Peringatan bagi PNS dan aparat kepolisian agar tidak bermain Pokemon Go lingkungan pekerjaan. Pokemon GO merupakan game fenomenal saat ini yang dimainkan oleh beragam usia dan latar belakang. Game Augmented Reality (AR) yang mengandalkan GPS memang sedang digandrungi. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Kapolri meneribatkan larangan untuk bermain Pokemon Go di area kerja masing-masing. Men PAN RB mengeluarkan Surat Edaran MenPANRB No:B/2555/M.PANRB/07/2016 tanggal 20 Juli 2016 sedangkan Kapolri terdapat STR: 533/VII/2016 tanggal 19 Juli 2016. Yuuk disimaksurat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi larangan main pokemon go tahun 2016

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) secara resmi mengeluarkan surat edaran tentang larangan main game virtual berbasis GPS sejenis Pokemon Go, dan lainnya. ‎Dalam Surat Edaran MenPANRB No:B/2555/M.PANRB/07/2016 tanggal 20 Juli 2016, MenPAN-RB secara tegas memberitahukan kepada seluruh pimpinan di satuan kerja masing-masing untuk melarang para aparatur sipil negara (ASN) bermain game virtual berbasis GPS di lingkungan instansi pemerintah.

SE MenPAN-RB ini ditujukan kepada para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, para Kepala LPNK, para pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara, para pimpinan Kesekretariatan LNS, para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia, serta tembusan Surat MenPAN-RB ini disampaikan kepada Presiden dan Wakil Presiden.

“Larangan main game serupa Pokemon Go ini untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan. Jangan karena main Pokemon, lantas mengancam stabilitas keamanan nasional,” tegas Yuddy, Kamis (21/7) sebagaimana diberitakan oleh jpnn.com. Dia juga mengimbau, seluruh ASN tanpa terkecuali untuk fokus pada pekerjaannya dan tidak terpengaruh dengan Pokemon Go yang tengah mem-booming. “Kalau mau tidak disanksi jangan main Pokemon saat kerja,” ujarnya.

larangan main pokemon go di lingkungan kepolisian

KAPOLRI KELUARKAN SURAT LARANGAN BAGI ANGGOTA POLRI BERMAIN POKEMON GO

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan surat telegram rahasia yang berisikan larangan bagi anggota Polri bermain Pokemon Go saat berdinas. Permainan ini dianggap mengganggu kesiapsiagaan personel polisi.

“Telegram berisikan larangan bagi anggota kepolisian bermain Pokemon Go pada saat bertugas dan melarang bermain Pokemon Go dalam lingkungan fasilitas kantor kepolisian,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar.

Larangan bermain Pokemon Go dituangkan Kapolri melalui STR: 533/VII/2016 tanggal 19 Juli 2016. “Telegaram dikeluarkan oleh Divisi Propam,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar.

Larangan bermain Pokemon Go dibuat karena permainan tersebut dikhawatirkan dapat mengurangi tingkat kewaspadaan personel polisi.

“Sementara permainan Pokemon Go itu selalu memperhatikan layar HP sehingga mengakibatkan konsentrasi seseorang akan menjadi berkurang,” terang Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar.

“Diinstruksikan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa menjaga kesiapasiagaan dan menghargai orang-orang yang tidak dikenal yang berada di lingkungan kantor kepolisian. Melarang orang-orang tidak dikenal bermain Pokemon Go dalam lingkungan kantor kepolisan,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar. (fb Divisi Humas Polri)

Permainan Pokemon Go ini mengundang kewaspadaan beberapa pihak terkait kerahasiaan dan sekuritas sebuah negara. Terlebih beberapa spot yang menjadi tujuan merupakan lokasi penting. Selain itu tidak sedikit kecelakaan dan tindakan kriminal yang terjadi akibat memainkan game pokemon go ini. Well, semoga bisa disikapi secara bijak oleh pihak-pihak yang disebutkan diatas.

maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected] ;[email protected]
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..