Wuih terangnya headlamp All New Honda CBR150R tahun 2016

Ini alasan emak-emak tetap nyalain lampu jauh (high beam) di malam hari, bikin kaget gans...xixixi

Lampu-lampu yang nemplok di All New Honda CBR150R tahun 2016 ini memang sudah full led. Lampu sein, lampu belakang dan lampu utama sudah memakai led semua. Nah ketika njajal numpak selama 3 hari kemarin KHS melihat begitu terangnya sinaran lampu led dimalam hari pada lampu utama All New Honda CBR150R ini mantemans. Namun sebelumnya kita lihat spesifikasi daya dari lampu led tersebut yah.

 

Mengutip postingan dari pertamax.com , berikut susunan lampu led di lampu utama CBR150R tahun 2016 ini :

  • lampu posisi/ position LED dalam foto diatas di gambarkan dengan bintang biru terdiri dari 8 LED (4 pasang) dengan daya total 4,2 Watt. Posisi ini semacam DRL alias Daytime Running Light atau lampu senja yang menyala.
  • Lampu dekat / low beam dengan lambang bintang kuning ada 4 led (2 pasang) yang menyala dengan daya total 11,4 Watt
  • lampu jauh/ hi beam dengan lambang bintang merah kuning ada 6 led (3 pasangan) yang menyala semua dengan daya total 14,4 watt

hasil lampu led headlamp honda cbr150r tahun 2016Nah dengan melihat spesifikasi diatas KHS merasakan bahwa lampu led warna putih itu begitu terang kawans. KHS mencoba menyandingkan dengan Honda Vario entah yang versi 125 atau 150 yang ternyata lebih terangan Honda CBR150R ini. Emang sih KHS juga tidak tahu berapa spesifikasi daya lampu yang nempel di Honda Vario tersebut.

Dengan lampu yang terang ini maka jarak 10 meter kedepan dapat terlihat dengan jelas didepan mata.  Cahaya lampu led ini fokus dan terkumpul ke titik depan. Begitupun pula bila high beam diaktifkan maka akan ada tambahan sorot yang lebih panjang dan tetap fokus. Seperti kita memasang projie kawans. Berhubung lampu led ini berwarna putih maka pengaturan yang tepat diperlukan agar tidak mengganggu pengendara yang datang dari arah berlawanan.

lampu led di honda cbr150r tahun 2016Lampu led putih memang punya kelebihannya yang terang benderang namun seperti kebanyakan lampu putih yang lain juga tidak terlepas dari kelemahan. Beberapa kawans menyampaikan bila berhadapan dengan kabut atau hujan deras maka depan akan terlihat seperti tembok alias kurang jelas. “Kemaren dari malang kehujanan ketemu owner All new CBR 150….kalo jalanan basah pas malem gak jelas blas….kalah sama bohlam standar ” ujar kawans Fuad Abhoedz.

Maturnuwun

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected] ;[email protected]
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Penampakan Honda CBR150R Repsol Edition hasil beli pakai koin di Depok, Jawa Barat – setia1heri.com
  2. Yuuk pahami fungsi lampu dekat dan lampu jauh pada kendaraan kita brosis – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..