Duka mendalam untuk Luis Salom (Pembalap Moto 2)…tewas usai kecelakaan di Latihan Bebas Catalunya GP 2016

Duka mendalam untuk Luis Salom (Pembalap  Moto 2 dari Tim SAG)…tewas usai kecelakaan di Latihan Bebas Catalunya GP 2016

Luis Salom, pembalap asal Spanyol di kelas Moto 2 meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Latihan Bebas di Seri GP Catalunya. Pembalap nomor punggung 39 ini terjatuh di tikungan 12 setelah balapan latihan bebas sesi 2 berlangsung 25 menit. Duka mendalam dirasakan oleh tim SAG, teman, keluarga dan rekan sesama pembalap di lintasan balapan moto GP. Serta pihak FIM, Dorna, IRTA, RFME dan Circuit de Barcelona-Catalunya merasakan duka yang mendalam.Luis Salom dari Tim SAG tewas di Sirkuit Catalunya Barcelona tanggal 3 Mei 2016

Mengamati video yang beredar pasca jatuh pertolongan pertama via ambulance sudah diberikan. Bahkan helikopter medis pun turun tangan namun nyawanya tidak tertolong lagi saat dibawa ke rumah sakit umum Catalunya. Dan pihak medis mengatakan bahwa Salom meninggal dunia pada jam 16.55 waktu setempat.

Mengutip motogp.com, Luis Salom memulai debutnya Kejuaraan Dunia dikelas 125 cc di sirkuit Jerez tahun 2009 silam. Dia meraih podium dari 23 balapan termasuk 9 kemenangan di Kejuaraan dunia Moto 3. Tahun 2012 silam Salom juga menempati urutan ketiga di Kejuaraan Dunia Moto 3 dan Tahun 2013 harus puas di posisi ketiga setelah pertarungan final di Valencia bersama Maverick Viñales and Alex Rins. Di kelas Moto 2 naik podium 3 kali selama 41 balapan termasuk kemenangan seri pembuka di Losail Qatar tahun 2016 ini.

Kejadian tewasnya rider dilintasan balap moto GP terakhir tahun 2011 silam ketika Marco Simoncelli crash di Sepang Malaysia dan hingga meninggal dunia. KHS sendiri juga merasa berduka cita atas meninggalnya calon bintang Moto GP asal Spanyol ini.

Maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected]; [email protected]
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..