Datsun SR20 ini ditolak service di Bengkel Resmi Datsun Nissan, ada apa?

Datsun SR20  ini ditolak service di Bengkel Resmi Datsun Nissan, ada apa?

Seorang penikmat mobil jadoel Datsun SR20 harus gigit jari ketika mencoba service mobilnya di Bengkel Resmi Datsun Nissan di daerah Salatiga. Mobil bergaya retro aliran car rat ini mengundang tatapan sebelah mata baik dari mekanik maupun pengunjung lain yang lagi service. Niatnya hanya service ringan namun apa daya pihak bengkel keburu menjustifikasi sebagai mobil generasi tua… he-he-he.Datsun SR20 gagal servis di bengkel resmi Datsun Nissan Salatiga
” saya cuman pengen d service tune up ringan ajah, krn ada trouble di engine/ apanya… Sebab jika rpm tinggi ngadat2… Lagian di knalpot warnanya hitam kayak berjelaga… Saya pikir bisa terselesaikan di situ om, ternyata ….huaahh…” ujar netizen Rheza Novick. Pengalaman lengkap kronologis kejadian sebagaimana dituliskan dalam laman facebooknya nya hari Senin (9/5).


Rheza Novick

Pengalaman yg tak terlupakan..
Hari ini, tgl 9 .05.2016.! Saya berniat service tune up di Dealer & Bengkel Resmi Nissan Datsun..(Bengkel ada di Pos Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah)… Begitu masuk di halaman, di sambut security.. saya di arahkan ke space parkir umum, namun saya bilang saya mau service..

Sambil setengah gak percaya saya akhirnya di perbolehkan dan dipersilahkan parkir di zona hijau, kemudaian security menempelkan kartu antrean (no.7), aetelah itu ia membawa secarik kertas dan tanya..mas, km/odometer nya kok ga ada? Saya jawab.. Walah.. Apa harus ada? Dya bilang kalo mau service disini harus ada km nya.. Saya bilang, udahlah pak tulis aja 10.000 km… .. Dia masih bingung (sambil ngeliatin terus mobil saya)..

mesin Datsun SR20 aliran Rat Car punya brow Rheza Novick Salatiga

Di situ banyak customer juga.. Pada ngeliatin.. Ada salah seorang diantaranya bilang..lahhh mobil apa ini..rongsokan kok masuk sini?? Ada pula anak2 mendekat,,, itu apa pah? Blm lagi mendekat, si bapaknya bilang, jangan dekat2, nanti infeksi loh nak.. Hadewh… Kemudian saya dipertemukan SA nya, ..Sang SA tanya ada yg bisa saya bantu? . iyah mas, saya mau service, ..

SA. Mana mobilnya mas?
Sy: itu.. (Sambil nunjukin di parkiran luar ruang)
SA: yg mana? Yg itu..? ( setengah gak percaya) .
Sy: iya mas..
SA: emmm, sebentar ya, mohon tunggu dulu ( kemudian SA ke blakang di bagian workshop service , saya melihat dia bincang2 dg beberapa mekanik sambil senyum2, entah apa maknanya).. Kemudian dya balik menemui saya lagi..
SA: Maaf mas Apoy, disini memang bengkel Datsun, tapi disini gak bisa menerima Datsun nya Mas Apoy, .. Disini mobilnya muda2, sehingga spare part utk mobil mas Apoy gak ada, ga tersedia.. Jadi maaf, kami ga bisa mengerjakan…
Sy: owh gitu yah.. Sini kan Nissan Juga kan mas?
SA: iya, tapi kami terima paling tua NiSSAN Terano.. Klo mobil mas Apoy sudah uzur…
Sy : jadi intinya ga bisa ya? Gak nerima Datsun Tua ya?
SA: Iyah mas…
Sy: yadah mas, makasih…

penampakan mesin Datsun SR20

Saya langsung kluar , di luar ternyata banyak yg ngeliat rongsokan saya, termasuk para mekaniknya.. Begitu saya start engine langsung saya Burn Out.. Blm sampe disitu, begitu kluar dari Dealer, nyebrang ke arah kanan (pas kebetulan jalan sepi) tak bejek Habis ni mobil,, sampe spin.. Terdengar decitan ban blakang kebakar aspal… Karena kesal..
Apa krn Mobil Bulukan ?? H,mm diskriminatif banget..
Trimakasih Nissan Datsun.. Ternyata saya blm bisa menikmati teknologi anda…..


Menurut info yang beredar mobil merk Datsun pernah beredar di Indonesia tahun 1970an namun tidak lama hengkang ke Indonesia. Kalau di sepeda motor kayak merk Bajaj yang pernah singgah di Indonesia terus kabur lagi. Nah tahun 2014 silam Datsun comeback ke Indonesia bersama Nissan dengan membawa mobil LCGC yang cukup terjangkau dengan kantung masyarakat.

Kembali ke kasus diatas, bisa jadi memang ada kendala dengan kapasitas dan kemampuan mekaniknya untuk menangani mobil-mobil lawas meskipun satu merk. Terlebih bila kap mesin dibuka yang menampakkan mesin yang gaharr. Selain itu mungkin ada rasa gimana gitu lihat seni retro bergaya car rat. Atau kalau di Vespa ada semacam aliran rat bike yang orang sekilas melihat jorok dan nggilani….tapi itoelah seni kawans….

meme mobil datsun ditolak service di bengkel resmi Datsun Nissan Salatiga

Saya rasa brow Rheza Novick yang memelihara mobil tua pasti sudah punya bengkel langganan untuk menangani keluhan Motuba nya selama ini. Mungkin kedatangannya ke bengkel Datsun Nissan cuma untuk pengin tahu saja…. hehhehe

Maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected]; [email protected]
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8
©©©©©©©©©

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

7 Comments

  1. salahnya real datsun mampir ke bengkel fake dataun 😆
    tambahan… itu namanya datsun p510 alias datsun kotak alias nissan bluebrid mesin aslinya l15 twin carb. sr20 mesinnya silvia. datsun nggak minggat, cuma ganti nama jdi nissan taon 1983.

  2. Tolol banget pakai Datsun body mesin Nisan….terus lu bilang Datsun baru shit…..help otak Lue dimana

Monggo dikomeng gans..