Njajal numpak All New Satria F150 Fi tahun 2016…

Njajal numpak All New Satria F150 Fi tahun 2016... (4)

All New Satria F150 Fi tahun 2016 telah dilaunching oleh PT SIS pertengahan Pebruari 2016 silam. Pertengahan Maret 2016 kemarin KHS berkesempatan incip-incip alias njajal numpak generasi baru Satria F ini berkat jasa baik sobat blogger jatimotoblog, kang igus. Disini KHS penasaran saja dengan akselerasi dan speed motor 150 cc ini. Ingat S itoe artinya Speed……hehehe. Nah monggo diintip review subjektif KHS yang awam motor ini.

Njajal numpak All New Satria F150 Fi tahun 2016... (4)

All New Satria F150 Fi tahun 2016 mendapat julukan sebagai motor hyper underbone yang menggendong mesin DOHC 4 valve dengan kubikasi 147.3 cc. Rasio kompresi mesin mengalami kenaikan dari versi Satria F150 karbu yakni 10,2 : 1 menjadi 11,5 : 1.  Nah dengan kompresi seperti itu memang cocoknya memakai BBM minimal Pertamax atau bahkan pertamax plus. Ketika njajal kemarin KHS mencoba mengisi dengan Pertamax lho….hehehe.

Ergonomi

Bagi KHS dengan tinggi 175 cm ini terkesan agak nekuk tetapi masih dalam batas dapat diterima. Posisi foot step yang agak kedepan dibanding dengan versi sebelumnya membuat badan lebih tegak alias tidak terlalu merunduk. Sekedar inpoh jarak foot step dan as roda depan menjadi 738 mm sedangkan versi karbu berjarak 757 mm.

Handling

Ketika posisi kunci ON maka akan terlihat layar yang full digital dengan sapaan, “FU 150…Ready Go“.  Terdengar suara yang renyah dan nge-bas yang menggoda untuk lebih dalam tarik gas. Masuk gigi-1, ketika ditarik gas rasanya kayak mau melesat alias responsif bangets. Dan ketika ditambah gigi terdengar suara makin nge-bas dan akselerasi tambah menggoda. Semakin bertambah rpm semakin bertambah pula tenaga dengan napas yang bisa dibilang panjang. KHS mencoba gigi-3 tembus speed 75km/jam dengan tenaga yang terus berisi. Meskipun terlihat limiternya menjerit-jerit untuk tambah gigi…hehehe.

Buat selap-selip bisa dikatakan lincah karena ditunjang dengan rangka yang rigid. Soal suspensi belakang sepertinya terbilang lebih empuk sehingga kadang mantul-mantul ketika dibuat menikung.  Rem depan terbilang sangat responsif dan begitupun pula dengan sisi belakang yang sama-sama menganut sistem disk brake system.

Fitur

Motor All New Satria F150 Fi ini sudah menganut AHO alias Automatic Headlamp ON atau lampu langsung nyala ketika kunci posisi ON.  Mengintip compartemen atau bagasi mungil yang ada ditengah hanya memungkinkan untuk beban seberat 1,5 km. Yah mungkin untuk jas hujan kelelawar atau kanebo cukuplah.

Demikian sekilas pengalaman njajal numpak All New Satria F150 Fi. Motor ini memang kelas ayago seperti kalau di Yamaha ada MX King atau kalau di Honda ada Sonic. Jadi silahkan dipilih sesuai dengan selera dan fanatisme masing-masing toh semua mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oia harga OTR All New Satria F150 Fi ini di Surabaya ini yakni standar Rp. 22.600.000,- dan versi moto gp Rp. 22.900.000,-

Maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected] ;[email protected]
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

  1. Wah, jadi penasaran pengin beli New Suzuki Satria FU150. Saya masih bingung menentukan pilihan apakah New FU150 atau Honda Sonic 150R. Kasih komparasinya dong.!

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Baru tahu ternyata sensor speedometer Satria Fu 150 itu ada dibawah dekat gear depan – setia1heri.com
  2. berkendara sambil main HP, cewek ini kecebur got hingga hitam legam….xixixixi – setia1heri.com
  3. Cerita alasan mengapa biker tetap setia dengan Suzuki Satria Fu – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..