Mbah Darmi : sosok nenek tua tukang tambal ban

Mbah Darmi : sosok nenek tua tukang tambal ban

Usia tua alias nenek-nenek tidak menghalangi untuk tetap menjalankan profesinya sebagai tukang tambal. Demikianlah sosok Mbah Darmi (86 tahun) yang diposting oleh akun Septiawan Wawan di grup facebook Kumpulan Wong Sragen (KWS) tanggal 09 Maret 2016. Terlihat jelas dalam foto tersebut bagaimana Mbah Darmi menjalankan ketrampilannya sebagai tukang tambal ban.mbah darmi nenek tukang tambal ban dari Kudus Jawa Tengah

Netizen pun berdecak kagum dan melayangkan do’a agar simbah ini diberikan kesehatan. “Subahanaallah,,,, semoga sehat selalu mbah,,,, mbah darmi,,,ujar Bakule Bayem Kangkung. Begitupun pula akun Puji Pailina yang mendoakan nenek tua ini. “Ya alloh berikan nenek ini kesehatan dan kekuatan dlm menghadapi cobaan yg telah kau berikan” ujarnya.

Belum diketahui motif atau latar belakang Mbah Darmi ini melakoni hidup sebagai Tukang Tambal Ban. Apakah membantu atau menggantikan profesi suami sebelumnya ataukah memang sejak dahulu kala sudah menekuni pekerjaan ini. Namun ada analisa berbeda disampaikan oleh Aminah Jalal. “kemungkinan bkn krn faktor ekonomi,mungkinkrn hoby,krn udh biasa gerak klo diem aja gk betah,soalya alm bpk mertuaku jg bgtu klo timbang buat kebutuhan dr burung walet udh lbh dr ckp,tp krn hoby meskipun udh pake kateter tetep aja jualan perlengkapan muslim d pasar” ungkapnya.

Belum diketahui pasti lokasi tempat tukang tambal ban Mbah Darmi ini namun bila melihat plat nopol motor yang sedang ditambalnya disinyalir ada di Kudus, Jawa Tengah. Mungkin ada netizen yang mempunyai informasi lebih lanjut bisa dishari dimari.

Moga Mbah Darmi senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mencari rejeki yang halal ini. Amiin

Maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected]; [email protected]
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8
©©©©©©©©©

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Ragam sebutan tukang tambal ban yang gokil…xixixixi – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..