Mengintip daleman mesin alias Engine Cut All New Satria F150 Fi tahun 2016

All New Satria F150 Fi tahun 2016 hari ini tanggal 16 Pebruari 2016 resmi meluncur di tanah air. Generasi baru Satria Fu series dilaunching di Sirkuit International Sentul oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS). Suzuki Satria F150 Injeksi dibandrol dengan 21,65 juta rupiah untuk versi standar dan 21,95 juta rupiah untuk versi hi grade termasuk versi motogp harga OTR Jakarta. Nah mari kita intip daleman motor 150 cc yang  sudah bermesin injeksi ini kawans.All New Satria F150 injeksi tahun 2016 dan daleman mesin alias cut engine (1)

PERFORMA MESIN:

  • Mengusungmesin baru 150cc berteknologi Fuel Injection canggih dipadu dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module) yang berperan sebagai otak dari sistem Fuel Injection.
  • Konstruksi mesinDOHC (Double Overhead Camshaft) 4-valve single cylinder yang menjadi ciri khas Suzuki Satria F150 juga diperbaharui dengan valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter yang lebih besar sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap.
  • Penggunaan piranti radiator berukuran paling besar di kelasnya berguna sebagai sebagai liquid cooling system All New Satria F150.
  • Diperkuat dengan throttle body berukuran besar hingga 32 mm, lazimnya ukuran throttle body tersebut diaplikasikan pada sepeda motor untuk keperluan Kejuaraan Nasional Balap Motor.
  • Bagian piston konstruksinya lebih kuat namun bobotnya lebih ringan 16% dari model sebelumnya, ditambahSCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) pada bagian dinding silinder mesin yang memastikan mesin All New Satria F150 kuat dan awet meski dipacu dalam kecepatan tinggi.
  • Supply udara bersih menuju ruang bakar mesin turut bertambah 24% lebih banyak dengan desain box air filter baru yang lebih besar.
  • Tetap mempertahankan konstruksioverbore dan rasio kompresi tinggi 11,5 sehingga sanggup menghasilkan tenaga paling besar di kelasnya yaitu 13.6 KW/10.000 RPM dan torsi 13.8 Nm/8.500 RPM.
  • Meski bertenaga besar dan banyak komponen balap yang diaplikasikan di All New Satria  F150, namun berkat kecanggihan teknologi elektronik yang disematkan sanggup memberikan efisiensi yang sangat tinggi dalam konsumsi bahan bakar.
  • Perubahan rantai dengan model seal memastikan pergerakan tenaga ke roda menjadi lebih halus dan lebih aman karena rantai terlindungi dari kotoran menempel.All New Satria F150 injeksi tahun 2016 dan daleman mesin alias cut engine (18)

Lebih detil sektor mesin (komentar di fb TRM):

  • Tensioner adjuster sepertinya menggunakan peer spiral  seperti suzuki smash bukan peer pita
  • Rantai keteng menggunakan DNA FXR sehingga suara menjadi halus, rantai kamrat kombinasi 343 yang membuat umurnya semakin panjang, terlihat pula cam lebih pendek
  • Piston hi-comp
  • lainnya silahkan dianalisa sendiri yah…..hehehe

SASIS KUAT DAN RINGAN:

  • Bentuk rangka baru menggunakan tipeTwin Spar Frame dengan konsentrasi bobot di bagian tengah menjadikan All New Satria F150 lebih ringan namun tetap kokoh serta sanggup meningkatkan kemudahan manuver dan lebih stabil dalam kecepatan tinggi.
  • Casting wheelyang lebih ringan dan ban tubeless yang sporty membuat handling All New Satria F150 terasa lebih ringan dan lincah ketika digunakan sehari-hari.
  • Dari sisi pengereman, All New Satria F150 sudah dibekalipetal disc brake performa tinggi pada kedua rodanya. Pengendara jadi lebih yakin dalam melakukan deselerasi dari kecepatan tinggi hingga posisi berhenti.satria-F150-FI- injeksi tahun 2016

ELEKTRONIK BERTEKNOLOGI CANGGIH:

  • Instrumen speedometer menggunakan modelfull digital dengan berbagai fungsi indikator paling lengkap di kelasnya yaitu untuk Speed, RPM, Gear Position, FI Ready, Coolant Temperature, Twin Trip, Oil Change Interval dan penunjuk waktu/jam. Tampilannya pun mudah dilihat dan sangat informatif bagi pengendara.
  • Tombolelectric starter untuk menyalakan mesin sudah mengadopsi teknologi dari Big Bike Suzuki yaitu 1-Push Electric Starter yang berguna bagi pengendara karena hanya dengan satu sentuhan saja maka All New Satria F150 akan hidup dan siap digunakan, sehingga pengendara tidak perlu menahan tombol starter terus meneus hingga mesin hidup seperti electric starter  Inovasi tersebut tergolong baru dan pertama di kelas 150cc.
  • Pada bagian headlamp telah menggunakan teknologi full LED dengan cahaya yang lebih terang demi kenyamanan visibilitas pengendara dimalam hari.

DIMENSI RAMPING DAN KOMPAK:

  • Desain ayam jago futuristik dan mengadopsi DNA MotoGP menjadi  dasar pengembangan All New Satria F150 agar tetap ramping dan kompak. Desain ayam jago dipertahankan karena sudah melegenda dibuktikan dengan beredarnya lebih dari 1 juta unit Suzuki Satria F150 yang telah menjadi pilihan dan kebanggan publik Indonesia dari tahun 2004 hingga saat ini.
  • Untuk meningkatkan sisi keamanan, All New Satria F150 telah dilengkapiSafety Shutter Key (kunci magnet pengaman) model terbaru yang bisa dioperasikan dengan satu langkah yang lebih praktis. Fitur keamanan lainnya bisa dirasakan saat All New Satria F150 dikendarai yaitu footstep bagian depan mampu ditekuk dan terdapat bank sensor sehingga pengendara bisa lebih aman dan percaya diri ketika menikung.
  • kelebihan lain fitur fungsional yang hanya dimiliki All New Satria F150 adalahNew Compartement Space pada bagian antara handle bar dan jok pengendara. Ruang kompartemen tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyimpang barang yang berukuran kompak sehingga menambah nilai kepraktisan saat mengendarai All New Satria F150.

Nah demikian mantemans terkait All New Satria F150 Fi tahun 2016.

Maturnuwun

sumber foto : https://www.facebook.com/techno.racing.manufacture/

sumber text : PR PT SIS

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : [email protected] ;[email protected]
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mengenal panel speedometer All New Satria F150 injeksi tahun 2016 – setia1heri.com
  2. Mengenal panel speedometer All New Satria F150 injeksi tahun 2016 – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..