Kontroversi kerudung halal, produsen Zoya meminta maaf

Produsen kerudung Zoya asal Bandung membuat geger muslimah tanah air dengan slogan hijab  yang berserifikasi halal. Dengan iklan yang nada menantang yakni Yakin Hijab yang kita gunakan halal? pihak Zoya seolah ‘mengharamkan’ produk-produk hijab lain. Tak pelak iklan kontroversi ini menimbulkan perdebatan yang serius dikalangan masyarakat indonesia terutama ibu-ibu muslimah. Nah pada tanggal 9 Februari 2016 kemarin pihak produsen telah melakukan klarifikasi dan permohonan maaf.

kontroversi hijab halal punya zoya tahun 2016

Sigit Endroyono, Creative Director Zoya melakukan konferensi pers dan klarifikasi  di InterContinental Hotel Bandung di Kawasan Dago Pakar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/2/2016) sore. Dalam kesempatan ini juga sekaligus meluruskan dan mengklarifikasi soal iklan jilbab yang bahannya bersertifikasi halal MUI.


“Munculnya perbedaan yang pro dan kontra dan itu kami hargai. Untuk pendapat yang kontra tentunya kami sangat menghargai pendapat tersebut karena insya Allah pendapat itu akan baik pada akhirnya,” ujar Sigit sebagaimana diberitakan oleh Tribunnews.com (9/2) regional Jawa Bali. Selain itu Zoya telah menarik materi iklan yang dianggap memunculkan polemik di publik tersebut. Sigit memastikan Zoya akan mengemas iklan dengan kalimat yang tidak memicu perdebatan lantaran adanya embel-embel sertifikasi halal.

iklan kontroversi jilbab halal zoya tahun 2016Sebagai informasi sebenarnya sertifikasi produk zoya hanya untuk produk kain polyster alias bahan baku jilbab ini. Sertifikasi kehalalan dilakukan oleh LPPOM MUI Jawa Barat dan diterbitkan pada 19 Oktober 2015 yang berlaku sampai 18 Oktober 2017. Jadi label halal pada kerudung zoya sepertinya menyalahi Undang-undang (UU) Nomor 33 Tahun 2014 dan PP tentang Label.

Demikian sekilas inpoh.

Maturnuwun

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4794 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

7 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Wahai ukhti, perhatikan gamis,kerudung, hijab atau jilbabmu saat naik sepeda motor biar tidak celaka – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..