Joss…militer indonesia menempati posisi ke-12 dunia

Sebagai warga negara indonesia kita patut berbangga bahwa kekuatan militer indonesia masuk dalam peringkat ke-12 jajaran militer di dunia. Demikian sebuah publikasi dari situs militer Global Fire Power (GFP) pada bulan Februari 2016 ini. Dengan peringkat ini Indonesia menjadi yang terkuat di Asia Tenggara. Bahkan posisi ini menempatkan Indonesia di atas negara-negara yang dikenal memiliki peralatan canggih seperti Italia, Australia, Kanada dan lainnya. militer indonesia peringkat ke-12 dunia versi theglobalfirepower tahun 2016

Global Fire Power tidak hanya menilai kekuatan militer saja dari jumlah alutsista dan jumlah personelnya dari sebuah negara. Namun terdapat faktor-faktor lain yang turut dihitung bisa mempengaruhi kekuatan militer. Misalnya, kekayaan sumber daya alam, kondisi ekonomi saat ini, kondisi geografi dan lain sebagainya.

Peringkat Indonesia ini terpantau terus meningkat tahun demi tahun. Pada tahun 2012, Indonsia berada di posisi ke-22, dan pada 2015 naik menjadi 19. Kini pada Januari 2016, Indonesia bertengger di posisi ke-12 dari 126 negara yang dinilai. Sebuah prestasi yang membanggakan dari ketangguhan dan kekuatan militer indonesia dengan 3 matranya yakni TNI AD, TNI AU dan TNI AL.

Berikut 15 besar kekuatan militer dunia berdasarkan data globalfirepower tahun 2016:

  1. Amerika Serikat
  2. Rusia
  3. Tiongkok
  4. India
  5. Inggris
  6. Prancis
  7. Korea Selatan
  8. Jerman
  9. Jepang
  10. Turki
  11. Israel
  12. Indonesia
  13. Australia
  14. Kanada
  15. Taiwan

Sebuah prestasi yang patut diacungi jempol dan apresiasi setinggi-tingginya, seluas-luasnya serta sedalam-dalamnya untuk TNI kita. Jaya TNI Jaya Negeri ini !

Maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : [email protected] ; [email protected]
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

8 Comments

  1. sangsi sih sumbernya dari globalfirepower, Indonesia di atas Australia, nyamain Singapura aja udah hebat…

1 Trackback / Pingback

  1. Biker ngebut di jalanan kawasan militer, begini nasibnya gans…ngenes….wkwkwkwk – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..