Suara TKI dari Taiwan untuk Bapak Presiden Joko Widodo : Tolong Brantas Oknum di Bandara Soekarno Hatta.

Menyebar secara viral di media sosial seorang laki-laki berkopyah diduga TKI dari Taiwan yang membawa tulisan untuk Bapak Presiden. Entah kapan dan dimana lokasi foto ini diambil namun yang jelas pesan yang disampaikan terbilang cukup sederhana namun mengena. Dia hanya ingin membawa
oleh-oleh untuk keluarga dan barangnya tidak hilang ketika berada di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

jeritan hati tki taiwan terkait ulah oknum Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Pesan yang ditulis tangan diatas kertas manila ini dengan gamblang tertulis sebagai berikut :
Yth Bapak Presiden Joko Widodo
Pak Presiden, Tolong hapus peraturan Bea Cukai yang ada di Bandara Soekarno Hatta. Kami mencari Rezki di negara lain. Dan pulang bawa sedikit oleh-oleh. Kenapa harus disita oleh pihak Bea Cukai.
Dan.
Tolong berantas oknum-oknum pejabat yang suka ngambil barang-barang kami para TKI yang hilang didalam koper/ bagasi.
Salam TKI Taiwan.

Nah semoga Bapak Presiden bisa mendengar jeritan pahlawan devisa ini. Setahu KHS di Bandara Soekarno Hatta terdapat lajur khusus untuk para TKI sehingga memudahkan untuk memantau dan memeriksanya. Nah kadang tidak dipungkiri terdapat tikus-tikus Bandara yang menggerogoti barang-barang penumpang terutama para TKI.

Belum jelas barang jenis apa yang disita oleh pihak Bea Cukai namun sungguh disayangkan bila oleh-oleh yang telah disiapkan untuk keluarga mesti tertahan dan lenyap begitu saja.
Semoga Bapak Presiden Jokowi mendengar jeritan hatimu kawans….

Maturnuwun

*diposting dari Xiaomi Redmi Note 2 🙂

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..