Ngisi bensin sendiri di SPBU Stasiun Lempuyangan Jogjakarta…ada plus minusnya masbrow…

SPBU self service di dekat stasiun lempuyangan jogjakarta (1)

Sebuah terobosan dilakukan oleh sebuah SPBU di Jogjakarta tepatnya di SPBU deket stasiun Lempuyangan Jogjakarta. Terdapat lajur di pom bensin khusus ini dengan pelayanan self service alias swalayan bagi konsumen sepeda motor yang akan mengisi BBM. Prosedurnya juga cukup sederhana ikuti antrian, membayar kepada petugas terkait jumlah dan jenis BBM dan selanjutnya mengisi sendiri. Sebuah terobosan yang terhitung baru di Indonesia meskipun diluar negeri hal ini sudah hal yang biasa.  Bagaimana tanggapan masyarakat? mungkin ada yang bilang senang dan asyik karena bisa mengisi sendiri namun apa benar begitu ?

SPBU self service di dekat stasiun lempuyangan jogjakarta (2)Salah seorang netizen di facebook info cegatan jogja bernama Dealova lllyinh Wong mengungkapkan pengalamannya pada kamis (31/12). “SPBU St. Lempuyangan kini ngisi BBM sendiri loh, baru tahu…alhasil saya coba, grogi dan makan waktu lama, semua juga yang ngisi sendiri cenderung lama….trus operatornya pada kemana ya? Hadooh…sabar…sabar…”ujarnya sambil curcol.

Nah dari pengalaman tersebut setidaknya terdapat beberapa kelebihan dari SPBU self service ini:

  1. Bisa merasakan enaknya isi bensin di motor sendiri
  2. Tahu rasanya menjadi petugas SPBU…hehehe
  3. Tipe orang mandiri…cie…cie….

Sedangkan minusnya setidaknya :

  1. Masyarakat belum terbiasa sehingga akan grogi dan nervous…alias mesti belajar dulu menekan tuas noozle
  2. Berhubung grogi maka biasanya akan memerlukan waktu cukup lama
  3. Akibatnya antrian akan tambah panjang dan mengular kalau tidak segera diambil tindakan…cmiiw

SPBU self service di dekat stasiun lempuyangan jogjakarta (1)Mungkin diatas itu hanya opini KHS semata terkait SPBU swalayan ini. Yang jelas inovasi dan terobosan ini patut diacungi jempol ditengah prasangka dan temuan masyarakat terkait oknum petugas SPBU yang nakal.

Monggo masbrow dilanjut….

Maturnuwun

————–

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..