Ini jadinya bila Bajaj Pulsar 220 kawin silang dengan Yamaha X-Ride feat KTM 250

Ada modifikasi yang cukup unik yang dilakukan oleh Bro Tawon Alas Pocta. Penyemplak Bajaj Pulsar 220 ini mendandani alias modifkasi tunggangannya setidaknya 5 kali perubahan. Dan yang terakhir merupakan modifikasi Sport Turing Trail…hehehe yakni menggabungkan 3 pabrikan berbeda yakni Bajaj, Yamaha dan KTM. Sasis dan mesin tetap mempertahankan aseli Bajaj Pulsar namun body dan aksesoris lainnya berasal dari Yamaha X-Ride dan KTM 250. Piye Gaharkan ?!

Bajaj Pulsar 220 modif trail sport turingMasbrow yang bernama aseli Andik Krisfian ini merupakan member Pulsar Owner Club (POC) Tulungagung, Jawa Timur. Berhubung punya hoby utak-atik motor terkait modifikasi maka beberapa kali masbrow ini bongkar pasang tungganganya pulsarnya.  Bajaj Pulsar yang warna basicnya silver ini telah beberapa kali mengalami modifikasi baik terkait desain maupun warna skotlet yang menempeli bodi nya.

Bajaj Pulsar 220 modif trail sport turing punya bro Andik KrisfianTerakhir Modifikasi masbrow member POCTA 003 yakni Sport Turing Trail ini…hehehee.  “ itu gak ganti sasis kang cuman korban belakang aja krna harus di potong dan depan dinaikkan + bahan dari body xride dan ktm 250 ” ujar pria asal Tulungagung ini. Dari gambar tersebut terlihat jelas modifikasi ini gabungan diantara 3 konsep yakni sport, turing dan trail. Sektor kaki-kaki ditunjang dengan ban tahu atau ban pacul dengan tetap mempertahankan velg bintang dan ground clearance kelihatan tinggi amit…hehehe.

modifikasi bajaj pulsar 220 punya bro tawon alas pocta

Sementara di sektor buritan dipotong untuk dijadikan single seat seperti layaknya motor-motor trail. Body x-ride disematkan bersama dengan KTM 250 yang menambah kesan kekar dan eye catching.  Sementara sektor mesin tetap mempertahankan kubikasi 220 cc bawaan Bajaj Pulsar.  Sebagaimana motor-motor sport turing maka moncong menjadi sesuatu yang menggoda untuk dilupakan seperti BMW series…hehehe.

Bro Andik Kristian POCTA 003Hingga tulisan ini diketik belum diketahui pasti berapa kocek yang dirogoh untuk memodifikasi sport turing trail ini…hehehe. Meskipun apalah arti kocek bila dibandingkan dengan kepuasan batin hasil akhir modifikasi….hehehe.

Maturnuwun

——————-

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

7 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Modifikasi kawin silang Suzuki Satria Lawas pakai Baju Yamaha RX King – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..