[ Serial Penipuan Sales] Modus kuis-kuis, hadiah TV FLat 29″ ini ternyata hanyalah seonggok kompor

Postingan serial soal penipuan lagi gans. Kali ini sebuah kejadian penipuan yang diunggah oleh akun Althia Sari pada laman facebooknya pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2015. Kronologis sekilas, mertua Althia Sari ini didatangi 2 orang sales yang mengaku dari PT Unilever, modus memakai kuis-kuis dan bila mampu menjawab maka dapat hadiah TV Flat 29″. Sebagai pajak hadiah dikenakan biaya 700ribu rupiah namun  setelah dapat uang ‘pajak hadiah’ sales laki dan wanita ini memakai jurus jitu untuk melarikan diri.

modus penipuan sales dengan kuis-kuis

Nah saat membuka hadiah ‘TV Flat’ tadi kedua mertua Althia baru tahu ternyata itu hanyalah seonggok kompor merk AIRLUX dan ditaksir harganya dipasaran mungkin tidak sampai 700ribu. Weladalah….modusnya perlu diwaspadai nih mantemans. KHS tidak paham dimanakah lokasi tekape gerangan namun dimanapun kejadian nya kita mesti senantiasa awas dan waspada terkait modus sales kayak gini.

Berikut selengkapnya kronologis kejadian penipuan yang dilakukan sales kompor tersebut.
+——————++++—————+
WASPADA PENIPUAN!!

mau share sedikit cerita nih, kebetulan korbannya mertua saya sendiri.

kejadiannya hari selasa tanggal 27 okt 2015 sekitar pkl 16.00
sore itu mertua saya cuma berdua dirumah, ada 2 orang laki sm perempuan bertamu dan bilang mereka dari PT.Unilever. pendek cerita mertua saya ditanyain pake produk pasta gigi merek apa, trus mereka bikin semacam kuis yg kalo mertua saya bisa jawab dengan betul maka mereka bisa dapet hadiah TV Flat 29″ (yg barangnya sudah mereka bawa dibungkus pake kantong kresek putih, itu yg di angkat sama si penipu)

mama mertua saya menjawab pertanyaan kuis dr mereka, dan jawabannya betul. nah disini letak penipuan nya, mereka minta uang sebanyak Rp700.000 untuk pajak dr hadiah TV tsb, mertua saya yg saat itu ga pegang uang cash sampe pergi dulu ke ATM untuk ambil uang. setelah uang dikasih ke si penipu, mereka sempet minta foto sm mertua saya yg katanya foto tsb akan dimuat di koran KOMPAS edisi besok harinya, karena foto yg diambil sama mereka kurang bagus hasilnya, mama mertua saya minta difoto juga pake HP pribadi dia (ya, mama mertua saya emang doyan selfie )

uang udah dia pegang, barang yg katanya TV masih ngejogrog di ruang tamu. si penipu laki bilang mau ngetes TV nya jadi dia minta di siapkan kabel yg agak panjang ke papa mertua saya, dan si penipu perempuan minta diambilkan minum ke mama mertua saya.

pas mama papa mertua saya balik ke ruang tamu, 2 orang itu udah ga ada. tunggu punya tunggu ga balik2 lagi.

mereka ga punya pikiran macem2 sampe akhirnya mereka buka bungkusan kresek putih yg katanya TV Flat itu.
betapa kagetnya mereka pas ngebuka bungkusan kresek nya.. isinya bukan TV tapi… KOMPOR sodara-sodara!!!
kompor gas biasa merk AIRLUX yg kayanya di pasaran harganya ga bakal sampe 700rb!!

saya share cerita dan foto si penipu supaya ga ada lagi yg kena tipu2 model begini, penipu skr udah makin gatau malu, door to door meeen! hati2 buat yg orang tuanya sering sendiri dirumah, lebih baik ga terima tamu yg ga dikenal.

semoga ada yg kenal atau ketemu sama orang ini, trus dikenalin ke saya biar bisa saya cubit2 dikit pake gunting kuku (kidding 😛)

thanks for reading and please share if you dont mind (biar kesebar muka si penipu gelo ini)
——–++++++——-

Well, semoga menjadi perhatian khalayak ramai agar tidak banyak korban penipuan yang membuat pusing dan sakit hati ini. Bila ada tamu atau sales yang masuk rumah mending dihalau saja. Tidak sedikit kriminalitas juga bermula dari tamu tak diundang semacam ini.

Maturnuwun

Posted from WordPress for RedMi Note 2

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..