Begini cara mematikan fitur auto play video di facebook mantemans…

Bagi mantemans pengguna facebook baik via browser, gadget maupun tablet tentu pernah menjumpai sebuah video di facebook yang tiba-tiba langsung berputar tanpa kita meng-kliknya. Secara default pihak facebook telah mengatur auto-play sehingga ketika kita melewati video tersebut akan otomatis memainkan video tersebut. Ada yang senang dengan fitur ini namun bagi mantemans yang langganan internet terbatas tentu mesti berpikir ulang. Nah berikut cara mematikan fitur tersebut agar tidak auto-play.

cara matiin auto play video di facebookMengutip dari sumsel.tribunnews.com (2/10) berikut step by step untuk mematikan fitur autoplay baik dibrowser, gadget maupun tablet baik android maupun iphone.


Pengguna komputer atau laptop
Dari laman Facebook, klik “Option”. Menu tersebut ada di bagian kanan atas dengan icon berbentuk gambar panah yang mengarah ke bagian bawah. Kemudian, klik “Settings” dan pilih “Videos” yang ada di bagian kiri layar. Dari menu “Videos”, cari “Auto-play Videos”, dan pindahkan pilihan dari “Default” ke “Off”.

Pengguna ponsel dan tablet
Ada beberapa pilihan autoplay untuk kedua perangkat tersebut, yakni “On”, “WiFi Only”, dan “Off”.
Jika pengguna memilih “On”, maka jumlah paket data yang digunakan tergantung dengan seberapa lama ia menyaksikan video. Apabila pengguna men-scroll laman melewati video di linimasa, video tersebut secara otomatis akan berhenti. Jika pengguna menggunakan WiFi, tidak ada paket data yang digunakan.

Setting ponsel berbasis Android
Buka aplikasi Facebook, tekan tombol “Menu”, pilih “App Settings”, cari “Videos Play Automatically”, kemudian pilihlah “Off” jika ingin mematikannya.

Setting untuk iPhone dan iPad
Pilih “Settings” untuk iPhone atau iPad. Perhatikan, ini menu setting untuk iPhone dan iPad, bukan di aplikasi Facebook.
Selanjutnya, cari Facebook. Tekan “Settings”, cari “Video”, kemudian pilih “Auto-play”. Untuk mematikan fitur autoplay, tekan tombol “Off”.

Nah monggo dicoba untuk menonaktifkan fitur autoplay agar hemat data dan juga tentunya hemat baterai. Terlebih bila video tersebut sesuatu yang tidak penting alias video sampah sehingga untuk apa kita mengkliknya secara automatis…hehehe mending yang perlu-perlu aja tinggal klik secara manual.

Maturnuwun


 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4193 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..