Weladalah…wakil ketua DPRD Tuban ini ndak hapal Pancasila… tengsin ane gans…

Siapapun yang pernah mengecap bangku sekolah mesti pernah hapal pancasila. Namun sangat memalukan bila seorang anggota dewan yang terhormat justru lupa secara tekstual sila-sila Pancasila. Demikian adanya yang terjadi di tanah kelahiran KHS bumi Ronggolawe dimana wakil ketua DPRD gagap ketika diminta menghafal pancasila oleh para pengunjuk rasa dari kalangan mahasiswa.

memalukan anggota dewan tak hapal teks pancasilaMengutip tribunnews.com (30/9), kejadian bermula ketika ada pengunjuk rasa dari kalangan mahasiswa didepan gedung DPRD Kabupaten Tuban. Mereka menggelar aksi keprihatinan mengenai biaya pilkada 27,5 M namun pilkada dinilai tidak bermutu dan tidak demokratis. Selain itu aksi para mahasiswa yang tergabung dalam PMII ini juga mengkritik sikap legislatif dan pemangku kepentingan yang tidak mencerminkan nilai-nilai pancasila. Maklum demo ini juga dalam rangka menyongsong 1 Oktober sebagai hari Kesaktian Pancasila.


Nah ketika berorasi terdapat salah seorang wakil ketua DPRD yakni Hadi Nur Riza yang menemui para pengunjuk rasa. Setelah memberikan orasi,  anggota dewan dari partai Demokrat ini diminta membacakan pancasila tanpa teks. Nah disinilah kejadian tengsin ini bermula.

Awalnya lancar namun menginjak sila keempat pak dewan ini gelegepan. “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat dalam kebijaksanaan dan kemanusiaan.”ujarnya yang disahut mahasiwa dengan celetukan,” wah ada wakil rakyat gak hapal pancasila”.
Hadi pun sempat mencoba beberapa kali namun tetap salah, “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat dalam pelaksanaan dan kesengsaraan dalam pemusyawaratan perwakilan” ujarnya….weladalah…masak sila ke-4 gak hapal : Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan’.

Akibat tak kuat mental di olok – olok serta diejek oleh para mahasiswa,  akhirnya anggota dewan yang terhormat ini ngloyor pergi masuk gedung dewan. Lha gimana mau mengamalkan niai-nilai pancasila sebagai ideologi negara kalau teksnya saja gak hapal.

Sebagai orang Tuban ane malu gans…terlebih yang gak hapal adalah anggota dewan yang terhormat. Semoga partai yang menaungi dewan ini bisa memberikan pembinaan lebih lanjut….hehehehe

Maturnuwun

[display-post tag=tuban]

Posted from WordPress for Andromax Zetia1heri

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4723 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..