Mengurus perpanjangan paspor di Kantor Imigrasi Klas I Khusus Surabaya…

Ini lanjutan postingan yang gagal mengurus perpanjangan paspor via online di Unit Layanan Paspor (ULP) Surabaya Maspion Square mantemans. Pasca diberitahu kalau ULP Surabaya kalau tidak bisa memproses paspor via online maupun e-passport maka KHS langsung meluncur ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya yang ada di sekitar Waru, Sidoarjo. Tepatnya Kantor Imigrasi ini ada di JL. JEND. S. PARMAN NO. 58A RT/RW.02/ 03 KEL/KEC. WARU, SIDOARJO, JAWA TIMUR, 61256. Jarak antara Maspion Square dengan Kantor Imigrasi ini sekitar 5 km namun berhubung jam padat jam 09.30 WIB itu maka ditempuh sekitar 15 menit mantemans.kantor imigrasi klas 1 khusus surabaya di Waru, Sidoarjo
Sesampai di depan kantor Imigrasi Klas I Khusus Surabaya ini KHS langsung mencari parkir motor yang ada dipinggir jalan atau trotoar. Selanjutnya langsung menuju lokasi pengurusan paspor yang ada di sebelah utara dan belakang dari kantor Imigrasi ini. KHS pernah kesini 5 tahun silam ketika mengurus paspor baru dan kelihatannya semua interior dan pelayanan sudah mengalami perubahan yang lebih baik.

proses pengurusan paspor di kantor imigrasi klas I khusus Surabaya tahun 2015KHS pun langsung menuju bagian informasi untuk mendapatkan map pengurusan paspor. Berhubung KHS sudah melakukan proses via online maka untuk mendapatkan nomor antrian cukup melakukan scan barkode pembayaran ke bank BNI. Setelah discan maka KHS mendapatkan nomor antrian yakni F-044 sekaligus mendapatkan map pengurusan paspor. Untuk syarat pengurusan paspor bisa dilihat dipostingan awal yah mantemans….

map pengurusan paspor diberikan gratisKHS langsung menuju tempat antrian sambil sesekali memantau layar monitor terkait nomor antrian. Syukurlah meskipun waktu sudah menunjukkan pukul 09.45 WIB namun antrian sudah berjalan F-034 sehingga KHS hanya menunggu 10 antrian kedepan. Entahlah siang itu kondisi kantor imigrasi tergolong agak sepi dimana hal ini berbeda dengan 5 tahun silam yang hingga berdesak-desakan. Entah karena musim haji sudah lewat atau memang meja pelayanan yang diberikan bertambah banyak sehingga menghindari penumpukan berkas pengurus paspor.

Setelah menunggu sekitar 45 menit , nomor antrian F-044 dipanggi oleh operator dimana KHS diarahkan ke meja counter nomor 3. Berbekal berkas-berkas yang ada sebelumnya KHS pun langsung menyerahkan dimana ternyata paspor lama yang diperpanjang mesti dicopy dulu. Alhasil KHS pun keluar sebentar untuk melakukan foto copy paspor lama diruang foto copy disekitar lokasi kantor imigrasi. Selanjutnya balik lagi ke meja nomor 3.

prosedur pengurusan paspor manual di kantor imigrasi klas 1 khusus surabayaDisini dilakukan sidik jari, pemotretan dan sedikit wawancara terkait keperluan mengurus paspor. Proses di meja atau counter ini sekitar 15 menit saja dan selanjutnya paspor akan dapat diambil 3 hari setelah proses hari itu. Berhubung KHS mengurusnya hari Kamis, 17 September 2015 maka paspor baru dapat diambil pada hari Rabu, 23 September 2015 karena hari sabtu dan minggu tidak masuk dalam hitungan. Cukup dengan menyerahkan bukti pembayaran di loket pengambilan paspor nanti nama kita akan dipanggil oleh petugas via speaker yang ada.

fisik paspor baru tahun 2015 dan paspor lamaNah demikian mantemans pengalaman singkat KHS mengurus perpanjangan paspor di kantor imigrasi klas I khusus Surabaya. Oia bagi mantemans yang melakukan pengurusan secara manual maka lebih baik datang pagi-pagi saja sehingga tidak lama dalam mengantri. Syukur-syukur dapat antrian pertamax….hehehe

Maturnuwun


——————————-

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4112 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..