percaya gak percaya, Tuhan ada di Banyuwangi…hehehe

Tuhan mendadak heboh di kalangan jagat maya. Yupz…banyak yang gak percaya bahwa Tuhan adalah sebuah nama yang benar-benar nama bagi seorang laki-laki dari Banyuwangi. Pria kelahiran 30 Juni 1973  ini merupakan seorang tukang kayu dan telah dikarunai 2 orang anak.  Suami dari Husnul Hotimah ini tinggal di Dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi.

1140435tuhan-ktp780x390Tidak jelas latar belakang kedua orang tua Tuhan menamai anak bungsu ini dengan kata tersebut. Karena 6 saudaranya tidak ada yang menggunakan nama-nama yang ‘unik’ tersebut. Nah ini nama-nama saudara Tuhan, Juni, Aisyah, Halifah, Ainan, Nasiah, dan Isroli dengan ayah bernama Jumhar dan ibu bernama Dawiyah ini. “Bapak dan ibu saya sudah meninggal. Nama kakak-kakak saya juga seperti orang kebanyakan,” ujar Tuhan ketika ditemui kompas pada Jumat (21/8/2015).

Namun begitu, ayah dari Novita Sari dan Dwi Lestari ini sama tetangganya sering dipanggil dengan sebutan “Toha”…hehehe.  Sedangkan istrinya seringkali digojloki oleh tetangganya bahwa ia menikah dengan Tuhan. “Sama sekali tidak jadi beban. Sama orang-orang malah sering buat guyona. (Mereka bilang) bahwa saya menikah sama Tuhan dan rumah Tuhan ada di Desa Kluncing, Banyuwangi,” katanya sambil tersenyum.

Nah percaya dak percaya bahwa ada Tuhan di Banyuwangi kan….hehehe. Semoga menjadi inspirasi bagi calon orang tua untuk memberikan nama yang terbaik untuk buah hatinya….

Maturnuwun

bacaan : kompas.com

—————

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..