Surip, Pengamen Pasar di Preman Pensiun 2 ini ternyata seorang Kopassus

Surip pengamen pasar di Preman Pensiun 2“Euis, ngke antosan heula,”….bagi penggemar Preman Pensiun 2 tentu tidak asing lagi dengan potongan lirik yang dinyanyikan oleh seorang pengamen pasar yang bernama Surip. Hanya butuh waktu 3 detik saja Surip untuk menyanyikan lagu pop Sunda berjudul Euis ini dan selebih langsung minta uang. Nah siapa sangka pemeran surip yang selalu memakai topi merah terbalik ini merupakan seorang anggota elit TNI yakni kopassus…weleh-weleh mantabz tenan.

pengamen pasar di preman pensiun ternyata kopassusPengamen Pasar yang bernama Surip ini diperankan oleh Priyono, 45 tahun yang merupakan prajurit TNI Kopassus yang berdinas di i Sesko TNI sebagai pembina fisik. Menurut pria tegap ini keterlibatan dalam Preman Pensiun 2 ini murni karena proses casting . Berhubung dari pasukan elit maka tidak ada rasa takut terhadap apapun sehingga kadang ada kendala ketika proses syuting namun begitu semua dapat diatasi dan hasilnya mantemans bila lihat sendiri akting dari Mas Priyo ini…hehehe.


jpnn.com
jpnn.com

Berikut beberapa fakta dari Priyo yang KHS himpun dari jppn.com (14/8) :

  • Karena Priyo seorang tentara dia kesulitan saat diminta berekspresi takut ketika berhadapan dengan preman penguasa pasar. Dia harus menjalani beberapa take ulang untuk mendapat ekspresi takut yang pas. ’’Saya nggak takut siapa-siapa kecuali Allah SWT. Makanya waktu itu saya ekspresi takutnya nggak ada. Tapi saya minta waktu sebentar ke sutradara untuk menyesuaikan diri, akhirnya bisa,’’ kata Priyo.
  • Para preman yang harus berakting menarik keluar Priyo dari pasar sebenarnya merasa sedikit takut. Mereka ragu-ragu menarik badan Priyo, karena dia seorang TNI. Bahkan, usai syuting kedua pemeran preman pasar itu minta maaf kepada Priyo. Tetapi Priyo tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, setiap tindakan harus profesional, terutama dalam berakting.
  • Mengganti baret merah dengan topi merah. Dalam sinetron ini Priyo memerankan pengamen yang selalu mengenakan topi merah terbalik dengan dandan agak urakan. Dengan begitu dia yang saat bertugas mengenakan baret merah kebesaran Kopassus, dalam sinetron dia harus menggantinya dengan topi merah.
  • Selepas syuting dan tugas rutin, Priyo punya kesibukan lain untuk mendalami ilmu hukum. Sarjana Hukum dari Uninus ini sering mampir ke kantor advokat untuk belajar. Beberapa hal legal yang berhubungan dengan Preman Pensiun pun sempat Priyo handle. Seperti, saat ada peredaran kaos palsu Preman Pensiun. Tapi, dia meluruskan hal yang menyangkut hukum itu dengan kekeluargaan.
  • – Suka menyanyi dan ingin membuat album lagu Sunda. Sejak SMA, Priyo aktif menjadi vokalis di band. Salah satu dampak dari perannya sebagai pengamen, Priyo jadi makin suka bernyanyi. Bahkan, dia jadi hafal lagu Euis yang selalu dia nyanyikan dalam sinetron. ’’Sudah ada rencana bikin album pop Sunda juga. Tapi itu baru ngobrol aja sih, belum tahu kapan-kapannya,’’ tandas pria yang berulang tahun setiap tanggal 21 Agustus ini

Keterlibatan TNI dalam sebuah film tentu perlu mendapatkan apresiasi terlebih yang terlibat merupakan pasukan elit penjaga kedaulatan negeri ini. Hal ini juga membuktikan bahwa TNI mendapat tempat sendiri dihati masyarakat karena mampu manunggal dengan rakyat sehingga hampir2 tak terdeteksi kalau dalam film Preman Pensiun ini ada pengamen yang dari pasukan elit TNI ….hehehe.

Surip pengamen pasar ternyata KopassusWell, selamat berkarya buat mas priyo semoga tetap semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban serta tidak tergoda untuk ‘ngartis’ lebih jauh seperti tetangga sebelah karena tugas bela negara lebih utama dan kami lebih respek mengenai hal itu….meskipun jiwa seni tetap harus diwadahi….hehehe.

Maturnuwun

———————-

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4325 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. motor Vespa tua naik towing ini bikin penasaran warganet – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..