Wow kerenn….Motor Trail KTM 250 SX ini dimodifikasi bisa jalan didarat dan selancar dilaut

Seorang stuntman pembalap asal Australia bernama Robbie Maddison (34) berhasil mewujudkan mimpinya naik sepeda diatas air sekaligus bermain surving melawan gelombang besar di laut.  Bertempat di sebuah pantai Tahiti, sebuah pulau di Samudra Pasifik di Polinesia Perancis, dengan kota yang terkenal Teahupoo dan Papara. Bersama dengan motor KTM 250 SX yang dimodifikasi ia mampu membuat setiap orang berdecak kagum sebagaimana dalam videonya yang berjudul “Pipe Dream” atau Papan Impian yang disponsori oleh DC Shoes.

Robbie Maddison bersama KTM 250 SX“Saya membayangkan menempatkan ski di sepeda dan naik di atas air. Itu visi bodoh pada saat itu, tapi aku terus bermain-main dengan hal itu, bermain dengan desain dan konsep, dan akhirnya menjadi kenyataan” ujar Maddison sebagaimana dilansir oleh dailymail.com. Ia menghabiskan waktu selama 2 tahun untuk melakukan riset dan modifikasi terhadap kuda trail 250 cc tungganganya tersebut.

Nah ini Videonya mantemans :

Motor trail KTM 250 SX ini dimodifikasi dengan ban depan dikasih penampung semacama ski karet sedangkan roda belakang bertindak sebagai baling-baling dengan tetap bawahnya dibuat semacam papan seluncur. Waktu trial dan error dibutuhkan selama 2 tahun sehingga menjadi sempurna seperti yang ada dalam video tersebut. Bahkan ketika tenggelam maka dibutuhkan waktu setidaknya 4 jam agar motor bisa berjalan kembali. Tidak hanya motor tetapi skill Maddison juga perlu diacungi jempol menggeber motor diatas air laut ini. Bahkan terlihat layaknya surfing seperti menggunakan papan-papan seluncur….hehehe.

aksi ROBBIE MADDISON'S PIPE DREAM tahun 2015

Maddison dilengkapi dengan jaket pelampung yang dimodifikasi seperti baju penyemplak trail sehingga meskipun dia jatuh maka akan tetap terapung…hehehe. Namun perlu diketahui bahwa ia sejak berumur 8 tahun sudah merupakan seorang surfing sehingga dia memahami sifat-sifat gelombang sebelum mencoba aksi mematikan tersebut. Selain itu dia yang bekerja sebagai stunt pada Daniel Craig di Skyfall juga pernah melakukan aksi nekat serupa dengan  melompat melintasi Terusan Korintus di Yunani dan Tower Bridge di London secara backflip

KTM 250 SX yang dikendarai oleh Robbie MaddisonTidak diketahui secara pasti berapa modal yang dikeluarkan untuk riset dan modifikasi motor trail menjadi amfibi tersebut. Monggo mantemans yang paham spek detail bisa dikuliti modifikasi apa saja yang nempel di KTM 250 SX ini.

Maturnuwun

bacaan : daily mail

————–

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..