Tak hanya bicara, Bupati Purwakarta ini sita motor pelajar yang nekat dibawa ke sekolah

Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyana, SH pada bulan juli 2015 kemarin mengeluarkan pelajar atau anak di bawah umur mengendarai sepedah motor di Purwakarta. Kebijakan ini dikeluarkan merespon tingginya angka kecelakaan lalulintas para pelajar atau anak di bawah umur di Purwakarta. Nah tidak hanya kebijakan seremonial saja namun bupati juga turut serta menegakkan kebijakan ini dengan menyita motor pelajar yang nekat dibawa ke sekolah.

image

Berikut pernyataan beliau yang diunggah di laman facebooknya pada 27 Juli 2015 kemarin.

HARI INI SAYA RAMPAS MOTOR PELAJAR YANG DIKENDARAI KE SEKOLAH

saya tidak sekedar berucap soal aturan anak sekolah tidak boleh membawa kendaraan bermotor ke sekolah, tiga motor saya rampas hari ini karena dikendarai pelajar ke sekolah, pelajar, kunci motor dan motornya saya amankan dikantor saya, satu orang telah diambil orang tuanya dan mengucapkan terima kasih karena anaknya sulit dilarang

polres purwakarta pun akan rutin melakukan razia bagi pelajar pengendara kendaraan bermotor sanksi tegas menanti mereka yang melanggar, orang tua siswa bersama kepala sekolah pun telah menandatangani perjanjian bila kejadian ini terulang, sanksi tidak naik kelas dan denda 5 juta rupiah menanti mereka.

Kebijakan ini memang perlu di apresiasi meskipun dalam pelaksanaanya menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Sebagai solusi pelarangan pelajar atau anak dibawah umur memgendarai motor maka digalakkan gowes alias bawa sepeda angin. Dan pemerintah kabupaten Purwakarta juga telah menyiapkan jalur khusus sepeda dan aturan lain yang mendukung program tersebut.

Semoga daerah lain menyusul mengeluarkan kebijakan serupa dalam rangka mengurangi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di daerah masing-masing.

Maturnuwun
———-

Posted from WordPress for Andromax Zetia1heri

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

  1. salut nih sama kepala daerah yang kayak gini semoga anak buahnya juga niru, kepsek dan guru jangan segan menghukum siswanya yang berkendara tanpa SIM….

Monggo dikomeng gans..